Lantik 19 Pejabat Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas, Ini kata Assisten III dan Kepala BKPSDM

Daftar Isi

    Foto : Assisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Kampar H Syamsul Bahri saat melantik dan mengambil sumpah Pejabat Jabatan Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas di Lingkungan Dinas Kesehatan kabupaten Kampar, Jum'at (12/11/2021).

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto kembali melantik Pejabat Jabatan  Pengawas dan Kepala Unit Pelaksana Tugas (UPT) Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

    Pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Jabatan Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas di pusatkan di Aula Kantor Dinas Kesehatan kabupaten Kampar, Jalan A Rahman Saleh, Bangkinang Kota, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Jum'at (12/11/2021).

    Pelantikan tersebut di pimpin langsung oleh Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto yang diwakili Assisten III Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah kabupaten Kampar H Syamsul Bahri dan dihadiri Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Kampar Zulfahmi dan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Kampar Rahmad. 

    Pelantikan tersebut telah di laksanakan sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Bupati Kampar Nomor : SK.821.2-646/XI/2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar serta Surat Keputusan Bupati Kampar Nomor : SK.821.2-647/XI/2021 tentang Penugasan Pejabat Fungsional Kesehatan sebagai sebagai Kepala UPT Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar.

    Syamsul Bahri dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang telah di lantik dan di ambil sumpah jabatannya.

    "Semoga dengan jabatan baru bisa membawa ke arah yang lebih baik kedepannya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Syamsul Bahri.

    Syamsul juga menegaskan bahwa sebagai Kepala UPT Puskesmas memiliki tanggungjawab yang berat terutama dalam masa pandemi Covid-19 saat ini, karena menjadi ujung tombak dalam pelayanan kesehatan untuk menjangkau masyarakat di wilayah masing masing.

    "Kepala UPT Puskesmas memiliki peran penting dalam menyukseskan program vaksinasi, baik dalam pendataan warga sasaran vaksin, pendataan jumlah vaksin dan juga pelaksanaan vaksinasi dan juga memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutuskan mata rantai penularan covid 19 di kabupaten Kampar;" jelasnya.

    Syamsul juga mengingatkan kepada pejabat yang dilantik sebagai pejabat pengawas pada Dinas Kesehatan kabupaten Kampar bahwa hal ini dilakukan untuk menjadi evaluasi dan pemantapan peningkatan kapasitas kelembagaan serta bagian dari pola pembinaan karir Pegawai Negeri Sipil (PNS).

    Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) kabupaten Kampar Zulfahmi, menyampaikan bahwa, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan hari ini sebanyak 19 pejabat yang  terdiri dari 12 pejabat sebagai Kepala UPT Puskesmas di ruang lingkup Kabupaten Kampar dan 7 pejabat sebagai jabatan pengawas pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar.

    "Ada 19 pejabat yang dilantik yakni terdiri dari 7 orang Pejabat Jabatan Pengawas di lingkungan Pemerintah kabupaten Kampar dan 12 orang Kepala UPT Puskesmas di lingkungan Dinas Kesehatan kabupaten Kampar," pungkasnya. (LK/Rif) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lantik 19 Pejabat Pengawas dan Kepala UPT Puskesmas, Ini kata Assisten III dan Kepala BKPSDM
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar