Plt Gubernur Sulsel Bikin Edaran ASN Muslim Baca Alquran Sebelum Kerja

Daftar Isi

    Foto: Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. (VIVA.co.id/ Irfan (Makassar)


    Lancang Kuning – Pelaksana tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, mengeluarkan surat edaran kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan tentang salat berjemaah dan literasi Alquran bagi yang beragama Islam. 

    Dalam surat edaran tersebut, Andi Sudirman mengimbau kepada ASN yang muslim untuk mendukung pembinaan mental spritual dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa taala di tengah pandemi Covid-19. 

    "Mengimbau kepada seluruh ASN yang beragama Islam lingkup Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk membaca Alquran minimal 2 halaman per hari sebelum memulai pekerjaan," imbauan Andi Sudirman dalam surat edaran itu yang diterima VIVA, dikutip Selasa, 8 November 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kemudian, ASN diinstruksikan untuk menghentikan segala aktivitas apabila sudah memasuki waktu salat lima waktu ditandai dengan kumandang adzan, dan diperintah untuk segera melaksanakan salat di masjid atau di musala. 

    "Demikian agar surat edaran ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatian dan kerjasama saudara, diucapkan banyak terima kasih," demikian surat edaran dari Andi Sudirman. Andi Sudirman memang dikenal sebagai sosok pejabat yang agamis. 

    Bahkan, di rumah dinasnya di Jalan Yusuf Dg Mangawing, alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar itu rutin mengadakan kajian Islam secara virtual dengan menghadirkan sejumlah da'i kondang, di antaranya Ustaz Firanda Andirja. 

    Saat ini Andi Sudirman masih berstatus pelaksana tugas pasca Gubernur Sulsel non-aktif, Nurdin Abdullah, ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam sebuah operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Makassar beberapa waktu yang lalu. (LK)


    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Plt Gubernur Sulsel Bikin Edaran ASN Muslim Baca Alquran Sebelum Kerja

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Plt Gubernur Sulsel Bikin Edaran ASN Muslim Baca Alquran Sebelum Kerja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar