Drainase Tak Jalan, Kota Dumai Banjir di Guyur Hujan Deras

Daftar Isi

    LANCANG KUNING - Hujan yang mengguyur cukup lama di Kota Dumai mengakibatkan Kota Pelabuhan ini banjir. Hujan yang mengguyur cukup lama, hampir selama 6 jam dari pukul 05.30 hingga 12.00 wib (18/05/2016). Guyuran hujan yang deras mengakibatkan Kota Dumai mengalami banjir. Kawasan di Kota Dumai, hampir sebagian kota tergenang banjir, tidak hanya di jalanan kota namun juga di pinggiran Kota Dumai.

    Kawasan Jl. Sultan Syarif Kasim, Jl. Sudirman,  Jl. Janur kuning jaya mukti,  Jl. Ombak, Jl. Budi Kemulian juga mengalami banjir. Hujan yang mengguyur deras sejak pagi tadi tak henti-hentinya dan mengakibatkan Kota Dumai tergenang air hampir di semua kawasan.

    Banjir kali ini setinggi lutut, menjadikan mobil dan motor kendaraan sulit untuk melewati ruas jalan. Banjir yang terjadi juga memasuki rumah warga, Ade salah satu warga mengatakan, “Air masuk ke toko dan rumah-rumah warga setinggi lutut dan jalanan juga tergenang air hujan cukup tinggi”.

    Banjir di Kota Dumai ini disebabkan bukan hanya karena hujan lebat yang mengguyur namun juga dikarenakan drainase yang tidak jalan ke laut, sehingga membuat air tergenang di jalanan. Seperti yang disampaikan oleh Ade, “Banjir terjadi salah satu penyebabnya drainase tak jalan kelaut, jika drainase lancar, maka tak akan tergenang air dan banjir tak akan terjadi”, ia menambahkan. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Drainase Tak Jalan, Kota Dumai Banjir di Guyur Hujan Deras
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar