Brunei Darussalam Mundur dari Kualifikasi Piala AFF 2020

Daftar Isi

    Foto: Trofi Piala AFF. (Aseanfootball.org)


    Lancang Kuning – Timnas Brunei Darussalam mundur dari kualifikasi Piala AFF melawan Timor Leste. Sejatinya, duel yang memperebutkan satu tiket Grup A itu dijadwalkan berlangsung di Singapura pada 1 Desember 2021. 

    Namun, komplikasi yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 mengganggu persiapan tim. Hingga akhirnya, mundur menjadi keputusan yang dipilih oleh Federasi Sepakbola Brunei Darussalam (FABD).

    “Kami sangat kecewa karena Tim Nasional kami tidak dapat bersaing di Babak Kualifikasi Piala AFF 2020 mendatang yang berlangsung di Singapura. Sayangnya, pandemi memiliki efek luas pada persiapan tim kami," kata Pengiran Haji Matusin Bin Pengiran Haji Matasan, Presiden FABD, dilansir Aseanfootball. 

    Foto: aseanfootball.org Timnas Brunei Darussalam 

    "Dan sementara semua upaya telah dilakukan untuk menyelesaikan kesulitan, itu terbukti terlalu rumit pada saat-saat akhir ini. Kami berharap AFF sukses untuk turnamen yang akan datang dan berharap dapat mengikuti kompetisi sekali lagi di edisi berikutnya.” sambungnya. 

    Presiden AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth berat hati menerima keputusan FABD. Meski begitu, ia memaklumi karena kawasan ASEAN telah terpukul keras oleh pandemi COVID-19. 

    “Kami sedih menerima berita itu tetapi sepenuhnya memahami dan berempati dengan FABD atas kesulitan mereka. Kami tahu bahwa kawasan ASEAN kami telah terpukul keras oleh pandemi dan semua berusaha untuk mengatasi tantangan dengan berbagai cara," kata Khiev Sameth. 

    "Meskipun kami akan merindukan melihat Tim Nasional Brunei beraksi tahun ini, kami tahu mereka akan kembali lebih kuat dari sebelumnya dan menantikan partisipasi mereka di masa depan," sambung pernyataanyaa, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Dengan mundurnya Brunei, Timor Leste akan langsung masuk ke Grup A. Grup tersebut sebelumnya sudah dipastikan diisi Thailand, Myanmar, Filipina, dan Singapura.  

    Sedangkan Grup B diisi Vietnam, Malaysia, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Adapun Piala AFF 2020 akan digelar mulai 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2020 di Singapura. (LK) 

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Brunei Darussalam Mundur dari Kualifikasi Piala AFF 2020

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Brunei Darussalam Mundur dari Kualifikasi Piala AFF 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar