Pilpung Serentak di Siak Memasuki Masa Tenang, Calon Penghulu Diharapkan Jaga Kondusifitas Massa

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi 


     
    Lancang Kuning, SIAK - Mulai tanggal 8 hingga 10 November ini, tahapan pemilihan kepala kampung (pilpung) serentak se Kabupaten Siak memasuki masa tenang, setelah 3 hari yang lalu melalui tahapan masa kampanye.

    Untuk itu diharapkan, bagi calon penghulu (kepala desa) untuk bisa menahan diri, untuk tidak melakukan kampanye di masa tenang.

    "Kemudian kita berharap juga, setiap calon penghulu untuk menyampaikan kepada pendukungnya, untuk tidak melakukan kampanye di masa tenang ini," kata Pelaksana tugas kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (Plt Kadis PMK) Siak Budhi L Yuwono,  semalam.

    Budhi berharap, setiap calon penghulu untuk bisa menenangkan diri di masa tenang, agar tidak terjadi gesekan antara pihak pendukung satu dengan pendukung lainnya.

    "Kita berharap, masyarakat yang kampungnya terjadi Pilpung, untuk tidak melakukan aktivitas yang menimbulkan konflik antara kubu. Kita ingin, Pilpung kali ini menjadi pilpung yang lancar, tertib dan menghasilkan pemimpin yang diinginkan masyarakat," kata Asisten I Setdakab Siak itu. 

    Budhi mengatakan, pada Pilpung serentak 11 November mendatang, akan diikuti 37 kampung. "Hasil evaluasi 37 kampung yang ikut Pilpung dari 13 kecamatan, sudah siap melaksanakan pemungutan suara 11 November mendatang," kata Budhi.

    Budhi juga menjelaskan, sampai  sejauh ini sejumlah kampung yang melaksanakan Pilpung sudah melaksanakan pelantikan KPPS.

    Untuk logistik kata Budhi, sudah 9 kecamatan yang sudah mengambil, saat ini logistik tersebut sudah berada di kantor camat masing-masing, dengan pengamanan dari pihak TNI-Polri dan dibantu Satpol PP. 
    "5 kecamatan yang belum mengambil logistik, akan mengambil 9 November besok," terangnya.

    Secara keseluruhan,  persiapan Pilpung serentak se Kabupaten Siak ini sudah rampung 95 persen.

    Budhi berharap, pada proses hari tenang hingga tahapan pemungutan suara tidak ada gesekan baik dari calon maupun dari  massa pendukung calon. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pilpung Serentak di Siak Memasuki Masa Tenang, Calon Penghulu Diharapkan Jaga Kondusifitas Massa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar