Xavi Hernandez Mau Selamatkan Barcelona dari Krisis

Daftar Isi

    Foto: Mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez sekaligus pelatih Al Sadd. 

     

     

    Lancang Kuning – Klub asal Qatar, Al Sadd memilih untuk melepas Xavi Hernandez. Sebab, sang juru taktik sudah meminta izin agar dibiarkan kembali ke Barcelona. Al-Sadd melalui Turki Al-Ali sebagai Chief Executive Officer (CEO) yang memastikan hal itu. 

    Dia mengaku Xavi sudah bicara sejak beberapa hari lalu terkait keinginan untuk hengkang. Barcelona saat ini sedang dalam krisis. Mereka baru saja memecat Ronald Koeman dari kursi kepelatihan dan sementara diganti oleh Sergi Barjuan. 

    "Xavi memberi tahu kami beberapa hari yang lalu tentang keinginannya untuk pergi ke Barcelona pada waktu tertentu, karena tahap kritis yang dialami klub kota kelahirannya," kata Al-Ali, dikutip dari Twitter resmi klub. 

    Al-Sadd memahami keinginan Xavi. Dan mereka akhirnya melepas pria asal Spanyol tersebut agar bisa kembali ke Barcelona, tim yang membuatnya bisa menjadi pemain ternama.

    "Dan kami memahami hal ini dan memutuskan untuk tidak menghalangi jalannya. Xavi dan keluarganya akan tetap diterima di Doha, dan hubungan kami akan berlanjut," imbuhnya.

    Bayar Kompensasi 

    Al-Sadd melepas Xavi setelah kompensasi yang terdapat dalam klausul pelepasan dipenuhi. Hal itu harus dipenuhi karena terdapat di dalam kontrak. 

    "Al Sadd telah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul pelepasan yang ditetapkan dalam kontrak," tutur Al-Ali. 

    Meski Al Sadd sudah mengumumkan pelepasan Xavi, tapi sampai sekarang Barcelona belum membuat pernyataan. Mereka masih fokus dalam persiapan laga lanjutan LaLiga. 

    Saat ini tim asal Catalan masih tercecer di urutan sembilan klasemen. Dari 11 pertandingan, mereka baru menang empat kali, imbang empat kali, dan tiga kali kalah. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Xavi Hernandez Mau Selamatkan Barcelona dari Krisis

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Xavi Hernandez Mau Selamatkan Barcelona dari Krisis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar