Pilkades Sukses Digelar di Inhu

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhu saat memantau pemilihan kepala desa disejumlah TPS 


    Lancang Kuning, INHU - Sebanyak 64 desa di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu, Riau usai menggelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) secara serentak pada tanggal 27 Oktober 2021 lalu, dengan menerapkan protokol kesehatan. 

    Foto: Dok. humas 

    Untuk memastikan pelaksanaan Pilkades tersebut agar aman dan kondusif, perempuan yang dinobatkan sebagai Bupati termuda se-Indonesia itu terjun kelapangan bersama rombongan forkopimda lainya supaya memantau langsung proses pemungutan suara di masing-masing TPS. 

    Kehadiran Rezita Meylani Yopi, disambut antusias oleh masyarakat yang hadir kala itu, di tiga desa. Pertama yang dikunjungi beliau, adalah Desa Seresam, Kecamatan Seberida tepatnya di ruang serba guna Kantor Desa Seresam.

    Disana, Rezita Meylani Yopi, menyempatkan untuk menyapa masyarakat sekitar agar apapun hasil penghitungan dari pemungutan suara nanti tidak boleh ada terpecah belah karena Pilkades. 

    Selanjutnya, dirinya pun melanjutkan dengan laporan kepada Dirjen Kementrian secara virtual. Meskipun situasi dalam kondisi diguyur hujan mulai dini hari, namun tidak mengurangi antusiasme warga untuk menggunakan hak suaranya. 

    Foto: Dok. humas 

    Rezita juga memastikan, pelaksanaan Pilkades di Inhu tahun ini tetap melaksanakan prokes COVID-19 dengan ketat. " Saya berpesan kepada semua kepala desa yang nantinya terpilih agar tidak ada lagi berbaur politik karena pelaksanaan telah selesai. Maka dari itu, ayo bersama-sama membangun desa lebih baik lagi," ucapnya. 

    Usai dari Desa Seresam, Rezita Meylani Yopi dengan rombongannya bergeser meninjau di Tempat Pemungutan Suara (TPS) satu dan empat Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat. 

    Foto: Dok. humas 

    Kemudian, usai memberikan arahan di lokasi tersebut Rezita Meylani Yopi melanjutkan ke beberapa TPS lainya yaitu tempat pemungutan suara 1 Desa Lirik Area, Kecamatan Lirik, dan tempat pemungutan suara 3 Desa Kelawat, Kecamatan Sungai Lala. (Advetorial Kominfo Inhu/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pilkades Sukses Digelar di Inhu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar