Emak-emak Panik! Harga Minyak Goreng Tinggi, Pemprov Riau Turun Tangan

Daftar Isi

    Foto: Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Provinsi Riau, Asrizal.

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Masyarakat Provinsi Riau saat ini mulai mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng. Untuk harga minyak goreng kemasan saat ini dipasaran mencapai Rp17 ribu hingga Rp18 ribu per Kilogramnya.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Provinsi Riau, Asrizal mengatakan, kenaikan harga minyak goreng saat ini terjadi merata di seluruh Indonesia. Hal tersebut terjadi karena kenaikan harga bahan baku yakni kelapa sawit.

    "Kenaikan harga minyak goreng ini merata, jadi bukan di Riau saja. Itu terjadi karena bahan baku minyak goreng yakni sawit sekarang naik," kata Asrizal, Rabu (3/11/21), dikutip dari media center riau

    Lebih lanjut dikatakannya, untuk mengantisipasi agar kenaikan harga minyak goreng tidak terus melambung. Pihaknya akan berkoordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokannya.

    "Jadi kami koordinasi dengan distributor minyak goreng untuk tetap menjaga pasokan, kemudian tidak menaikkan harga terlalu tinggi," ujarnya.

    Saat ditanyakan apakah pihaknya akan melakukan operasi pasar dengan tingginya harga minyak goreng tersebut, Asrizal mengaku jadwal pelaksanaan operasi pasar dilakukan jelang Natal Desember mendatang.

    "Kalau untuk operasi pasar belum kami lakukan, karena jadwalnya jelang Natal bulan depan," sebutnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Emak-emak Panik! Harga Minyak Goreng Tinggi, Pemprov Riau Turun Tangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar