Buka Seminar Wakaf, Gubri: Ini untuk Kesejahteraan Umat

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar membuka seminar wakaf yang diselenggarakan oleh Badan Wakaf Indonesia di Gedung Daerah Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (2/11/2021).

    Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengungkapkan kegiatan ini untuk menggali potensi wakaf sebagai instrumen ekonomi syariah untuk tujuan kesejahteraan masyarakat.

    "Salah satu yang ditempuh yakni dengan memanfaatkan instrumen ini. Respon pemerintah sangat positif," tutunnya.

    Pemprov Riau bersama BWI telah menggiatkan potensi wakaf di Riau dengan gerakan Rp1.000 sehari. Dimulai dari lingkungan Pemprov Riau. Jika 80% saja  dari total jumlah masyarakat Riau, maka dana yang terkumpul sudah sangat besar.

    "Kami terus mengajak kepada semua pihak untuk ikut serta ikut serta dalam gerakan ini," kata Syamsuar, dikutip y media center riau

    Dia menambahkan, Riau sudah melakukan beberapa kegiatan berwakaf yang sudah masuk dalam agenda-agenda besar di Riau. Kegiatan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

    Pengembangan wakaf melalui proses yang panjang, para mubaligh di Riau juga turut mendukung kegiatan berwakaf. Bahkan kaum milenial pada 2021 sudah terlibat langsung dalam wakaf secara digital.

    "Mudahan investasi akhirat ini bisa berkembang di Riau," kata Syamsuar.
    Dijelaskan, bahwa Pemprov Riau juga sudah mempersiapkan Bank Riau Kepri sebagai perbankan daerah sebagai sarana pengembangan wakaf di Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buka Seminar Wakaf, Gubri: Ini untuk Kesejahteraan Umat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar