Realisasi APBD Riau 2021 Ditargetkan Bisa Mencapai di Atas 90 Persen

Daftar Isi

    Foto: Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau tahun 2021 bisa mencapai diatas 90 persen. 

    "Target realisasi APBD sampai akhir tahun diatas 90 persen. Pranogsanya 90 persen," kata Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto, Minggu (31/10/2021), melansir mediacenter.riau.go.id 

    SF Hariyanto optimis target realisasi APBD Riau diatas 90 persen akan tercapai sampai akhir tahun. Sebab saat ini semua kegiatan on progres. 

    "Makanya kita minta OPD yang relaisasinya rendah untuk segera menggesa. Seperti Dinas PUPR-PKPP, itu ada pengerjaan pengaspalan jalan, aspal itu kan harganya mahal. Kalau itu selesai dikerjakan, maka akan terjadi peningkatan realisasi APBD yang signigikan," pungkasnya. 

    Untuk diketahui, sampai 31 Oktober 2021, realisasi APBD Riau 2021 untuk keuangan mencapai 60,60 persen dan fisik 67,74 persen. 

    Sebelumnya, Sekda Riau mengumpulkan beberapa OPD yang realisasi kegiatannya tergolong rendah. Dalam kesempatan itu Sekda mempertanyakan kepada OPD apa yang menjadi kendala sehingga realisasi kegiatan rendah, dan meminta agar OPD menggesa kegiatan. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Realisasi APBD Riau 2021 Ditargetkan Bisa Mencapai di Atas 90 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar