Desa Tanjung Baru Peringati Maulid Nabi di Gedung Serba Guna

Daftar Isi

     
    FOTO: Kelompok Majelis Ta'lim Desa Tanjung Baru

    LancangKuning.Com, INHIL - Ibu-ibu kelompok majelis ta'lim Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar peringatan Maulid Nabi 1440 Hijiriah, Rabu (05/12/2018).

    Kegiatan dilaksanakan di gedung serba guna desa Tanjung Baru. Terlihat undangan yang datang sangat antusias, tumpah ruah memadati ruangan hingga keluar gedung.

    Sebagian undangan yang hadir ada yang datang dari desa tetangga, seperti Desa Tekulai Hilir, Desa Tekulai Bugis dan Desa Rantau Panjang.

    Sedikitnya 1000 telur lebih disiapkan oleh panitia untuk memeriahkan dan menambah khidmat peringatan kelahiran nabi Muhammad SAW.

    Selain dihadiri Kepala Desa, acara bernuansa religi itu juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Inhil, Herwanissitas yang merupakan legislator asal daerah pemilihan lima (Tanah Merah, Enok, Kuindra dan Concong).

    Selaku kepala Desa Tanjung Baru, Helmi senang warganya memiliki perhatian dan kepedulian yang besar terhadap kegiatan-kegiatan keagamaan. Sebagai pemerintah desa, pihaknya akan terus mengsuport setiap kegiatan yang dilaksanakan.

    Dikatakan Helmi, selain sebagai ajang mempererat silaturahmi, kegiatan seperti itu juga sebagai wadah untuk terus memupuk dan memperkokoh nilai-nilai keislaman.

    Anggota DPRD Inhil, Herwanissitas dalam sambutannya mengatakan salut dengan kekompakan dan atusias para ibu-ibu majlis ta'lim atau kelompok yasinan yang ada di tanjung baru.

    "Biasanya orang kalo makin ke ujung (bulan rabiul wal) makin kendor, ini malah makin banyak makin membeludak yang hadir," ujar Herwanissitas.

    Desa Tanjung Baru, merupakan salah satu desa di Kecamatan Tanah Merah yang sangat aktif dengan kegiatan keagamaan, seperti kegiatan peringatan hari besar islam dan pengajian-pengajian rutin.

    Sekretaris Komisi IV DPRD Inhil itu pun berharap kegiatan-kegiatan keagamaan seperti itu bisa terus ditingkatkan.

    Herwanissitas juga menyampaikan, belum lama ini Ia juga telah melakaanakan kegiatan reses di Desa Tanjung Baru untuk menyerap apa yang menjadi aspirasi masyarakat Desa Tanjung Baru. (rls/Ard)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Desa Tanjung Baru Peringati Maulid Nabi di Gedung Serba Guna
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar