BMKG: Inilah 7 daerah di Riau berpotensi Hujan Lebat disertai Petir

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru beri peringatan dini akan turunnya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat. 

    Peringatan dini tersebut, berpotensi terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Kabupaten Rokan Hilir, Rokan Hulu, Kampar, Kuantan Singingi, Siak, dan Pelalawan. 

    "Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir serta hujan lebat itu dapat terjadi pada pagi, sore dan malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG Pekanbaru, Bibin S, Ahad (17/10/21), dikutip dari mediacenterriau

    Lanjutnya, secara umum cuaca di Riau pada pagi hari cerah berawan. Namun, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai dan Rokan Hilir.

    Sementara, siang hari cerah berawan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian besar wilayah Riau. 

    Pada sore-malam hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian besar wilayah Riau.

    Disisi lain, suhu udara di Riau antara 24.0 – 34.0 °C. Kelembapan udara 45 – 97 persen. Sedangkan angin dari arah selatan – barat / 05 – 30 km/jam. 

    "Untuk prakiraan gelombang laut, BMKG memprakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter. Gelomang ini dikategorikan masih rendah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG: Inilah 7 daerah di Riau berpotensi Hujan Lebat disertai Petir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar