Pemprov Riau Dorong Kabupaten/Kota Gencar Lakukan Promosi Pariwisata

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Pemprov Riau mendorong pemerintah kabupaten/kota untuk lebih gencar melakukan promosi pariwisata dengan berbagai platform, mengingat strategi pemasaran sektor pariwisata di daerah sejauh ini dianggap masih minim.

    Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Riau Roni Rakhmat mengungkapkan, seluruh daerah di Riau masih perlu melakukan promosi dalam rangka mengangkat kembali potensi wisata di daerah masing-masing setelah jatuh akibat pandemi Covid-19.

    “Ada banyak hal bisa dilakukan daerah itu untuk menjual objek wisata mereka. Terutama mengatur kembali strategi promosi dengan memanfaatkan berbagai platform yang ada, salah satunya tentu harus lebih gencar di sosial media,” tuturnya, Sabtu (9/10/2021).

    Strategi pemasaran di sektor pariwisata, diakuinya memang sedikit berbeda dari yang lainnya. Perkembangan teknologi digitalisasi harus betul-betul dimanfaatkan secara maksimal ‘untuk jualan’ agar bisa menyasar segmentasi lebih luas.

    Dia mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 saat ini, Riau belum bisa berharap pada wisatawan mancanegara dalam upaya mengangkat kembali sektor kepariwisataan dan ekonomi kreatif di daerah. Namun optimalisasi sektor pariwisata bisa dilakukan dengan memanfaatkan potensi wisatawan lokal.

    “Memang untuk promosi itu harus menyesuaikan dengan kekinian, jadi promosi lewat digital dan sosial media itu harus dilakukan semua oleh daerah-daerah. Mumpung kasus Covid-19 turun, jadi pelonggaran-pelonggaran sudah dilakukan pemerintah. Inilah kesempatannya untuk mengajak orang sebanyak-banyaknya mengunjungi objek wisata di daerah-daerah,” tuturnya, dikutip dari mediacenterriau

    Roni pun mengklaim bahwa pihaknya telah mengarahkan pemerintah kabupaten/kota untuk melakukan promosi wisata dengan memanfaatkan digitalisasi. Namun diakuinya semua itu masih berproses. 

    “Tapi memang mungkin masih ada kabupaten/kota yang masih terbawa ‘suasana lah’. Yang jelas, sekarang sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah itu sudah mulai menggeliat lah,” sambungnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Dorong Kabupaten/Kota Gencar Lakukan Promosi Pariwisata
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar