Atlet Muda Riau Sabet Emas Kejurnas Menembak

Daftar Isi

    Foto: Emas Riau: Pratama Adiyudha Dirgantara (kiri) didampingi Sekretaris Umum Perbakin Riau Rufdi Maaroef dan juga Manajer tim menembak Perbakin Provinsi Riau, Bambang Subiantoro ST berfoto di Lapangan Tembak Senayan

     

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Atlet  menembak putra Riau Pratama Adiyudha Dirgantara, berhasil mendapatkan medali emas di kelas 10 M air rifle man youth per orangan dalam kejuaraan nasional (Kejurnas) menembak yang digelar di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Ahad (25/11) lalu.

    Pelajar yang saat ini masih duduk di bangku MTSN Andalan Pekanbaru tersebut berhasil menorehkan poin 240,2, sehingga mengungguli lawannya dan memboyong medali emas ke Riau. Atlet yang baru genap berumur 14 tahun ini menjadi satu di antara puluhan penembak yang menembus ketatnya persaingan babak final air rifle man youth 10 M tersebut.

    Diakui pelajar yang akrab dipanggil Ganta ini, bahwa dirinya masih perlu untuk menambah jam bertanding.

    “Grogi masih ada, ya ke depan akan berlatih kembali mengingat dalam waktu dekat akan ada kejurnas di Kaltim dan Jabar, sehingga perlu dalam menguasai diri serta memperbaiki teknik menembak,” ucap Ganta, seperti dilansir dari Riaupos.

    Torehan medali emas ini merupakan pencapaian terbaiknya dalam keikutsertaannya di kejuaraan nasional yang pernah ia ikuti sebelumnya.

    “Sudah tiga kali ikut kejurnas, di Kejurnas Palembang belum bisa memberikan yang terbaik, di Banjarmasin meraih medali perunggu dan di Jakarta akhirnya dapat emas, “ sebut Ganta.

    Ganta mengaku, mengikuti pertandingan  tersebut sebagai ajang seleksi kualifikasi pra PON untuk dapat mewakili Provinsi Riau dalam ajang menembak.

    “Targetnya bisa lolos sebagai atlet PON Riau, tetapi Alhamdullilah Allah SWT juga memberikan hasil yang lebih buat saya,” katanya.

    Ganta mulai menekuni olah raga menembak sejak berumur 10 tahun. Bersama ayahnya yang juga merupakan salah satu prajurit di Yonko 462 Paskhas Pulanggeni, sejak dini ia diajarkan keterampilan menembak dengan baik. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Atlet Muda Riau Sabet Emas Kejurnas Menembak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar