Harga Pinang Kering Turun Tipis, tapi masih diatas Rp16 Ribu per Kg

Daftar Isi


     

    Foto: Ilustrasi Pinang. (SehatQ)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Harga komoditas perkebunan yakni pinang kering di provinsi Riau, mengalami penurunan tipis. Harga pinang kering berada pada level Rp 16.540 per Kg nya.

    Kepala dinas perkebunan Riau, Zulfadli mengatakan, penurunan harga harga pinang kering (100%) tersebut terjadi di Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kabupaten Kuantan Singingi, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

    "Harga pinang kering mengalami penurunan sehingga harga pekan ini sebesar Rp16.540,-/kg mengalami penurunan dari minggu lalu sebesar Rp70,-/kg," katanya, dikutip dari mediacenterriau

    Sementara itu, harga untuk produk komoditi perkebunan lainnya di Provinsi Riau, seperti kelapa butiran di Kabupaten Kuansing, Kampar dan Kepulauan Meranti untuk periode minggu ini sebesar Rp. 3.733,-/kg atau tidak mengalami penurunan harga dari harga minggu lalu.

    "Untuk harga Bokar (Bahan Olahan Karet Rakyat) baik tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di Kabupaten/Kota ditingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp. 11.200,-/kg atau tidak mengalami penurunan harga dari minggu lalu," paparnya.

    Untuk harga kopra mutu kering (100%) di Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti sebesar Rp 6.600/kg mengalami juga tidak mengalami kenaikan harga dari harga minggu lalu.

    "Tepung sagu basah sebesar Rp.3.100,-/kg di Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hilir dan Kabupaten Kepulauan Meranti juga tidak mengalami penurunan harga dari minggu," jelasnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga Pinang Kering Turun Tipis, tapi masih diatas Rp16 Ribu per Kg
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar