Pasukan Taifib Marinir Berhasil Selamatkan Nyawa Wanita di Jatim

Daftar Isi



    Foto: Pasukan Taifib Pasmar 2 Marinir selamatkan seorang wanita di Jatim. (Dispen Kormar)

     

    Lancang Kuning – Prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) Pasmar 2 Korps Marinir TNI Angkatan Laut Senin, 13 September dini hari tadi tiba-tiba datang dari langit Jawa Timur di tengah kesunyian malam.

    Prajurit Marinir TNI Angkatan Laut itu secara senyap masuk ke pemukiman warga dengan cara terjun dari atas pesawat dengan membawa misi menyelamatkan seorang wanita yang telah disandera oleh kelompok teroris bersenjata di Desa Banyuputih, Situbondo.

    Operasi pembebasan sandera itu terjadi sangat cepat. Setelah mendarat di titik kordinat (Drop Zone) yang telah ditetapkan sebelumnya, sejumlah pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut itu langsung mengokang senjata dan langsung menyerbu sasaran dan berhasil melumpuhkan lawan dan menyelamatkan seorang wanita yang telah disandera oleh kelompok bersenjata di tengah pemukiman warga itu.


    Asops Danpasmar 2 Kolonel (Mar) Bakti Dasasasi Penanggungan menyatakan, adegan Terjun Tempur (Junpur) dengan membawa misi menyelamatkan sandera dari tangan kelompok teroris bersenjata itu adalah merupakan rangkaian dalam latihan Satuan Lanjutan II Aspek Laut Tri Wulan III tahun 2021 yang diselenggarakan TNI Angkatan Laut.


     

    Foto: Pasukan Taifib Pasmar 2 Marinir saat latihan Junpur di Jatim


    Dalam latihan tersebut, lanjut Kolonel Marinir Bakti, Operasi Terjun tempur (Junpur) itu dilakukan oleh 2 tim prajurit Yontaifib 2 Marinir dibawah pimpinan Letda Mar Eri MS dengan droping zone di Desa Banyuputih, Asembagus, Situbondo. Mereka terjun dari langit Jawa Timur dengan menggunakan pesawat Cassa NC 212 U-6216 Skuadron 600 Wing Udara 2 Puspenerbal Surabaya dengan Pilot Lettu Laut (P) Galih Andre dan Copilot Letda Laut (P) Zacky.


    “Terjun tempur merupakan salah satu kemampuan prajurit Intai Ampibi Marinir sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI AL, yang digunakan sebagai sarana infiltrasi ke daerah musuh melalui media udara,” kata Asops Danpasmar 2 Kolonel (Mar) Bakti Dasasasi Penanggungan dalam keterangan resminya, Senin, 13 September 2021.

    Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Supriyono mengatakan, kegiatan terjun tempur tersebut bertujuan melatih kemampuan perorangan dan kerja sama tim baik secara fisik maupun mental. Dengan harapan, setiap prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir makin profesional dan selalu siap menjalankan setiap tugas yang diperintahkan oleh pimpinan.

    "Keikutsertaan prajurit Yontaifib 2 Marinir pada latihan tersebut, diharapkan dapat mewujudkan kesiapsiagaan operasional satuan Intai Amfibi Korps Marinir dalam menghadapi setiap ancaman yang mengganggu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Letkol (Mar) Supriyono, dilansir LKC dari Viva.co.id. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Pasukan Taifib Marinir Berhasil Selamatkan Nyawa Wanita di Jatim

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasukan Taifib Marinir Berhasil Selamatkan Nyawa Wanita di Jatim
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar