Miris Lumba-lumba Dibawa di Sepeda Motor di Bima Jadi Tontonan

Daftar Isi



    Foto: Miris lumba-lumba diangkut di sepeda motor tanpa wadah air. (Instagram Mbojo Inside)

     

    Lancang Kuning – Netizen dibuat heboh melihat seekor lumba-lumba yang diangkut menggunakan sepeda motor di Bima, Nusa Tenggara Barat, Jumat, 10 September 2021.

    Mamalia laut yang dilindungi itu diduga terdampar dan dibawa pulang. Bukannya diselamatkan kembali ke perairan, pengendara sepeda motor tersebut justru membawa pulang lumba-lumba dan tanpa dalam wadah air sama sekali. 

    Lumba-lumba tersebut diduga terdampar di dekat Pantai Ni'u, Kota Bima.


    Video yang memperlihatkan pengendara motor membawa seekor lumba-lumba kemudian menjadi heboh.

    Kepala BKSDA NTB, Joko Iswanto yang dikonfirmasi mengaku sudah menerjunkan tim ke lokasi kejadian. Tim nantinya akan mencari tahu kebenaran video tersebut.

    "Kawan kawan di Seksi Wilayah Bima sudah ke lokasi untuk mencari informasi terkait beredarnya video tersebut," kata Joko singkat, dilansir LKC dari Viva.co.id


    Banyak netizen merasa miris dengan masih adanya warga yang tidak mempedulikan kehidupan hewan yang dilindungi. Bahkan, tampak di video saat lumba-lumba malang itu diangkut dengan tidak layak dan hanya menjadi tontonan warga. Dalam kondisi tersebut, lumba-lumba akan bisa mati lemas. (LK) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Miris Lumba-lumba Dibawa di Sepeda Motor di Bima Jadi Tontonan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Miris Lumba-lumba Dibawa di Sepeda Motor di Bima Jadi Tontonan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar