MTQ XXI Siak Digelar Desember

Daftar Isi

     

    Lancang Kuning, SIAK - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXI Kabupaten Siak, akan digelar Desember mendatang di Kecamatan Dayun.


    "Setelah kita melakukan rapat bersama, Kemenag, LPTQ, kemudian pihak kecamatan, maka ditetapkan pelaksanaan MTQ XXI Kabupaten Siak digelar di minggu kedua bulan Desember mendatang," kata Wakil Bupati Siak H Husni Merza, Rabu (8/9/21) di ruang Bandar Siak lantai II kantor Bupati Siak. 


    Husni mengatakan, pelaksanaan MTQ nantinya akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih melanda di Kabupaten Siak. 


    Pemkab Siak akan melakukan penyesuaian dengan kondisi pandemi saat ini, ada beberapa kegiatan yang tidak dibuat, seperti bazar dan pawai.


    "Untuk tahun ini, 8 cabang yang akan diperlombakan, seperti Tilawah, Syarhil, Khat, M2Q, hafal hadits dan lainnya. Sedangkan cabang yang tidak diperlombakan adalah cabang yang jumlah pesertanya dalam beregu banyak contohnya hadroh, berzanji dan lainnya," terang wabup.


    Husni menerangkan, cabang-cabang yang diperlombakan menyesuaikan dengan cabang-cabang yang diperlombakan di tingkat provinsi, meskipun tahun ini MTQ tingkat provinsi di Pelalawan ditunda pelaksanaan pada tahun ini.


    "Tahun depan bagaimana pun, akan diusahakan MTQ tingkat provinsi agar digelar," terang ketua umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Siak itu.
    Husni juga mengatakan, pemerintah Kabupaten Siak juga melakukan monitoring persiapan di tingkat kecamatan, mulai dari anggaran hingga persiapan panitia.


    Terkait ada dua kecamatan yakni Pusako dan Dayun belum menganggarkan anggaran untuk pelaksanaan MTQ, Husni mengatakan, akan berusaha untuk dimasukkan di anggaran RAPBD Perubahan.

    "Semoga bisa teranggarkan, dan kita memberikan hak yang sama di setiap kecamatan untuk mengirim utusan di MTQ tingkat Kabupaten ini," kata Husni. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel MTQ XXI Siak Digelar Desember
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar