BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras Disertai Petir, Berikut Daftar Wilayahnya

Daftar Isi



    Foto: Ilustrasi hujan. (ZonaSultra.com)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) ingatkan akan terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat dan dapat disertai. Petir dan angin kencang. 

    Hujan yang diperkirakan bakal disertai petir dan angin kencang tersebut, berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Indragiri Hilir dan Kampar pada pagi, siang dan sore hari hingga malam hari. 

    "Pada siang  hingga sore hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi disebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Kampar dan Rokan Hulu," ungkap Prakirawan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Bibin S, Rabu, (8/9/ 2021), dikutip dari mediacenterriau

    Selanjutnya pada malam hari, cuaca dalam kondisi cerah berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Siak dan Pelalawan.

    "Sedangkan dini hari,Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kep. Meranti dan Indragiri Hulu," jelasnya. 

    Dia menambahkan, untuk suhu udara 23.0 – 32.0 derajat celcius, kelembapan udara 60 – 98 persen dan kecepatan angin Barat Laut – Timur Laut / 05 – 30 km/jam. 

    "Sedangkan untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah)," tutupnya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BMKG Ingatkan Potensi Hujan Deras Disertai Petir, Berikut Daftar Wilayahnya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait