Putri Asal Siak Juara 1 Festival Syair Internasional

Daftar Isi

    Foto: Fauziah Mahrani

    LancangKuning.Com, SIAK - Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri menggelar event akbar Festival Syair Internasional di Tanjungpinang, 24-25 November 2018.

    Dalam festival itu, anak Siak yakni Fauziah Mahrani yang mewakili Indonesia berhasil meraih juara 1 melawan penyair dari negeri jiran, seperti Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam dan Thailand.

    BPNB Kepri yang perdana ini dibuat skala internasisonal dan provinsi di Indonesia juga ikut sebagai peserta yakni Kepri, Riau, Jambi, Sumut, dan Kalimantan Barat.

    Dalam festival syair ini, ada sejumlah agenda, antara lain yaitu seminar, bengkel syair, sayembara dan konser. Panitia secara khusus juga mendatangkan Sanggar Sri Mahkota Lingga dari Lingga untuk tampil dalam acara ini.

    "Alhamdulillah puji syukur pada Allah SWT yang telah memberi rezeki ini kepada saya, dan ucapan terimaksih terutama kedua orang tua, keluarga, sahabat dan OMOK (Orkes Melayu Oghang Kampong) yang senantiasa mendoakan dan mensuport Fauziah," ungkap Fauziah haru, dilansir dari Goriau.

    Fauziah menjelaskan prestasi ini ia persembahkan untuk Riau, dan Siak "Kemenangan ini adolah untuk kito semuo terkhusus Riau dan paling spesial untuk kabupaten siak tercinta pastinyo," jelas beliau dengan logat melayu Siaknya.* (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Putri Asal Siak Juara 1 Festival Syair Internasional
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar