Subhanallah, Siswa di Siak Berpacu Menjadi Penghafal Alquran

Daftar Isi

    Foto: Ayat suci Al-Qur'an

    LancangKuning.Com, SIAK - Kalau siswa pondok pesantren, madrasah, MTs, MAN dan pondok tahfis sudah biasa memiliki murid penghafal Alquran. Di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, murid dari sekolah umum, SMAN 1 Tualang juga banyak yang menjadi penghafal Alquran.

    Hal itu membuat Bupati Siak, Drs H Syamsuar sangat bangga dengan anak-anak Siak yang menjadi penghafal Alquran. Ia bahkan berulang kali menyebut nama sekolah itu jika menghadiri undangan baik acara pengajian maupun acara umum.

    "Saya ingin kepala sekolah umum yang lainnya juga mencontoh ide kreatif dari kepala SMAN 1 Tualang, Siak ini. Dia menerapkan kepada siswa muslim untuk menghafal Alquran. Sudah 89 siswanya yang diwisudakan. Mulai hafalan 1 juz hingga 20 juz," kata orang nomor 1 di Kabupaten Siak ini, Minggu (25/11/2018) dilansir dari Goriau.

    Untuk memotivasi anak-anak Siak menjadi penghafal Alquran, kata Syam lagi, tahun depan (2019) Pemkab Siak akan memberikan beasiswa kepada tahfis quran.

    "Tidak hanya guru, tapi orangtua juga bisa membimbing anaknya menjadi penghafal Alquran. Selain mensyiarkan Alquran di bumi Siak, banyak faedahnya bagi anak-anak kita bisa menjadi penghafal Alquran," sebut Syam lagi. * (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Subhanallah, Siswa di Siak Berpacu Menjadi Penghafal Alquran
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar