Didesak Turunkan Level PPKM, Pemkab Siak Terus Upayakan Minim Kasus Covid-19

Daftar Isi

     

    Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak, didesak oleh Pemerintah Provinsi Riau dan pusat, untuk menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini berada pada PPKM level 4.


    "Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menurunkan seminimal mungkin kasus Covid-19 di Kabupaten Siak," kata Wakil Bupati Siak Husni Merza, Kamis (19/8/21).
    Husni mengatakan, saat ini pemerintah Kabupaten Siak terus melakukan monitoring sampai ke kampung-kampung, agar upaya menurunkan jumlah kasus Covid-19 terus menurun.


    "Saat turun melakukan monitoring, kita juga melakukan sosialisasi ke masyarakat tentang pencegahan penyebaran Covid-19, dan juga menyerahkan masker-masker ke tempat ibadah dan ke pasar-pasar," kata Husni.
    Husni mengatakan, menurunkan angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak, tidak cukup dilakukan oleh pemerintah daerah, namun diminta kepedulian serta kerjasama semua pihak.


    "Mari sama-sama kita patuhi protokol kesehatan, agar angka penularan Covid-19 semakin menurun," harapnya.


    Khusus di tempat ibadah, Husni berharap seluruh pengurus rumah ibadah untuk benar-benar menerapkan protokol kesehatan, dengan menyiapkan alat mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jahat.
    "Ini kita lakukan supaya tidak ada penularan atau cluster baru di tengah masyarakat," katanya.


    Dari data yang dikeluarkan Satgas Covid-19 Kabupaten Siak per tanggal 18 Agustus 2021, jumlah penambahan kasus harian sebanyak 37 orang. 138 orang dinyatakan sembuh dan selesai masa isolasi, satu orang pasien positif Covid-19 meninggal dunia yakni pasien dari Kecamatan Koto Gasib. 

    Masih ada Beberapa sampel lagi menunggu hasil, semuanya tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Siak terutama yang kontak erat dengan positif yang telah diambil uji swap.


    Total kasus positif Covid-19 sampai saat ini di Kabupaten Siak 8.615 kasus, 148 dirawat, 7.141 sehat dan sudah dipulangkan, isolasi mandiri 1.027 dan 289 orang meninggal dunia.
    Namun, satu bulan terakhir ini kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat, bulan Juli lalu jumlah kasus positif lebih dari seribu kasus. Untuk itu, Kabupaten Siak termasuk di dalam PPKM level 4. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Didesak Turunkan Level PPKM, Pemkab Siak Terus Upayakan Minim Kasus Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar