Pasukan Taliban Dirasuki Setan, 4 Komandan Negeri Islam Dieksekusi

Daftar Isi



    Foto: Hashim Regwal. (Bayu Adi Wicaksono)

     

    Lancang Kuning – Baru beberapa hari berkuasa di Republik Islam Afghanistan, pasukan Taliban diduga sudah mulai dirasuki nafsu setan. Dilaporkan mereka baru saja mengeksekusi mati empat komandan keamanan setempat.

    Kabar kekejaman pasukan Taliban disiarkan Interfax, dilansir VIVA Militer Kamis 19 Agustus 2021, disebutkan empat komandan keamanan itu dieksekusi mati di sebuah area terbuka di Kota Kandahar.

    Empat komandan keamanan top Afghanistan itu dieksekusi di hadapan umum karena dituduh sebagai loyalitas rezim terdahulu. Salah satu yang dieksekusi mati bernama Hashim Regwal, seorang  yang memiliki kedekatan dengan Jenderal Razaq.

    Interfax mendapatkan informasi ini dari pengamat Afghanistan yang juga mantan wartawan lokal Afghanistan, Muslim Shirzad. Dan pihak Taliban belum memberikan konfirmasi terkait eksekusi mati tersebut.

    Perlu diketahui, Hashim Regwal menyerahkan diri kepada Taliban di Kandahar ketika kota itu berhasil direbut pemberontak pada 13 Agustus 2021.

    Sebelumnya petinggi Taliban sudah menyatakan tidak akan ada tindak kekerasan dan menjamin hak hidup siapapun di negara itu, termasuk orang-orang yang sebelum mendukung pemerintahan Presiden Ashraf Ghani.

    Memang sejak pasukan Taliban mengambilalih kekuasaan di negeri Islam itu, banyak pihak yang mengkhawatirkan akan terjadi banyak tindak kekerasan dan pembunuhan. Organisasi Hak Asasi Manusia Dunia, Human Rights Watch (HNW) salah satunya.

    Bahkan karena melihat rekam jejak Taliban yang penuh dengan kekejaman, HNW meminta PBB dan bangsa-bangsa dunia untuk membantu mengevakuasi penduduk sipil Afghanistan. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Pasukan Taliban Dirasuki Setan, 4 Komandan Negeri Islam Dieksekusi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasukan Taliban Dirasuki Setan, 4 Komandan Negeri Islam Dieksekusi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar