Kerusakan Jembatan Siak 1 Mulai Diperbaiki Pemprov Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Kerusakan yang terjadi di Jembatan Leighton atau Jembatan Siak I mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau. Kerusakan yang diperbaki ini adalah adanya rongga antar sambungan jembatan.

    Kepala UPT I Dinas PUPR PKPP Riau Ardi Irfandi mengungkapkan, kerusakan yang terjadi di jembatan tersebut sudah dalam pemantuan pihaknya. Karena itu, perbaikan jembatan tersebut sudah dianggarkan dan saat ini mulai dikerjakan.

    "Pengerjaan sudah mulai dilakukan, karena bantalan karetnya sudah datang. Pengerjaan diperkirakan akan selesai dalam pekan ini juga," kata Ardi, Selasa (17/8/21)

    Dijelaskan Ardi, untuk perbaikan jembatan tahun ini, tidak hanya satu jembatan saja, namun juga untuk dua jembatan lainnya yakni jembatan di Maredan, Kabupaten Siak dan jembatan di Pelalawan.

    "Untuk pengadaan bantalan karet itu tercover di tiga jembatan. Jadi bukan hanya untuk jembatan Leighton saja. Tapi ada juga untuk jembatan Maredan dan Jembatan Ukui," ujarnya.

    Ardi mengungkapkan, kondisi yang sama juga terjadi di jembatan Maredan (Jembatan Sultan Syarif Hasim) dan Ukui. Ketiga jembatan ini mengalami kerusakan yang sama yakni terjadi perenggangan antar segmen sehingga menimbulkan adanya celah ditengah jembatan.

    "Yang di Maredan itu bahkan lebih besar lagi rengganganya," kata Ardi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kerusakan Jembatan Siak 1 Mulai Diperbaiki Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar