Pandemi Covid-19, Pembangunan Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Pemprov Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Meski saat ini pandemi Covid-19 masih melanda, tidak akan menyurutkan komitmen Pemerintah Provinsi Riau di dalam peningkatan sejumlah infrastruktur yang ada di sejumlah kabupaten-kota. Setelah, sebelumnya meninjau pembangunan infrastruktur di Kabupaten Indragiri Hilir dan Indragiri Hulu. Sabtu, (24/7/2021), Gubernur Riau Drs Syamsuar meninjau progres pembangunan infrastruktur jalan dan jemmbatan di Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kota Dumai.

    Infrastruktur yang ditinjau Gubernur Riau Drs Syamsuar didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Riau Taufiq OH, diantaranya meninjau pembangunan jalan dua jalur di Kecamatan Rumbai dan ruas jalan akses Siak IV di Kota Pekanbaru.

    Selanjutnya Gubri meninjau pembangunan ruas jalan ke Perawang Kabupaten Siak, sekaligus peninjauan pembangunan jembatan Kelabau yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau tahun anggaran 2019.

    Pada saat peninjauan pembangunan jembatan Kelabau, Gubri mengingatkan Dinas PU untuk melakukan percepatan pembangunan karena posisi jembatan yang cukup tinggi yang dikhawatirkan akan membuat masyarakat akan sedikit kesulitan untuk melewati jembatan tersebut.

    Setelah itu mantan Bupati Siak dua periode ini, melanjutkan peninjauan jalan dan jembatan Lukut yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Provinsi Riau tahun anggaran 2020. Gubri berkesempatan melakukan peninjauan jalan Provinsi dari Perawang menuju Gasib dan  Simpang Buatan. Pada kesempatan itu, Gubri meninjau perbaikan jalan Koto Gasib.


     
    Kemudian ia juga meninjau jalan dan pelabuhan Mengkapan yang akan dilakukan peluasan karena penggunaan pelabuhan semakin hari semakin tinggi, baik dari roro maupun masyarakat yang menggunakan tranportasi darat.

    Gubri menyampaikan bahwa dalam pembangun jalan tersebut masih mengalami kendala salah satunya dari simpang Pusako menuju Teluk Masjid yang mana masih ada 2,5  KM yang menjadi aset SKK Migas atau Aset Nasional.

    Ia menjelaskan setelah mengetahui hal tersebut maka akan tindaklanjuti dengan melakukan rapat bersama perusahaan dan pihak terkait termasuk mengundang pemerintah Kabupaten Siak yang harapannya Ruas jalan masih termasuk aset Nasional supaya nantinya agar diserahkan kepada pemerintah Provinsi Riau.

    "Kalau sudah diserahkan kepada pemerintah Provinsi Riau tentunya kita akan percepat pembangunan," jelasnya.

    Menuju arah pulang, Gubri melakukan peninjauan Ruas jalan yang ada Kabupaten Bengkalis tepatnya pada ruas jalan dari Sei Pakning menuju kota Dumai yang sedikit mengalami kerusakan sehingga perlu pemeliharaan atau perbaikan supaya masyarakat tetap nyaman melintasi jalan tersebut.

    "Pembangunan infrastruktur sudah menjadi komitmen dan program.prioritas kita, walaupun kondisi saat ini kita sedang mengalami musibah pandemi Covid-19, namun pembangunan infrastruktur tetap dilaksanakan," ujar Gubri.(advertorial)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pandemi Covid-19, Pembangunan Infrastruktur Tetap Jadi Prioritas Pemprov Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar