AC Milan dan Inter Siap Dijual

Daftar Isi


    Foto: Momen mesra Marco Materazzi dan Rui Costa di Derby della Madonnina. (Twitter)

     

    Lancang Kuning – Kabar mengejutkan datang dari Serie A jelang kompetisi musim ini bergulir. Dua klub bersejarah Italia, AC Milan dan Inter Milan siap dijual. Hal ini diungkapkan reporter senior media ekonomi Italia 'Il Sole 24 Ore', Carlo Festa.

    Seperti dilansir Football Italia, Senin 16 Agustus 2021,  Carlo Festa mengklaim, baik pemilik Inter (Suning) dan pemilik AC Milan (Elliott Management), ingin menjual klub mereka dalam waktu dekat.

    Suning diyakini akan menerima tawaran pertama yang cocok untuk penjualan Inter. Di sisi lain, Elliott uga semakin dekat ke fase temporal investasi mereka di AC Milan. “Investor akan dapat memilih antara dua klub di Milan.”

    Situasi Suning bukanlah rahasia lagi, karena mereka harus mengurangi investasi mereka secara besar-besaran setelah pandemi COVID-19 dan tindakan keras di China terhadap transaksi di negara lain.

    Mereka telah menjual Achraf Hakimi dan Romelu Lukaku untuk menyeimbangkan pembukuan, juga menutup klub Liga Super China, Jiangsu Suning. Alhasil, penjualan Inter hanya tinggal menunggu waktu dan tawaran yang pas saja.

    Adapun Milan, Elliott Management adalah perusahaan investasi yang pada dasarnya menjadi pemilik AC Milan usai presiden klub sebelumnya, Yonghong Li, gagal membayar pinjaman yang mengarah pada penyitaan kembali asetnya.

    Niat Elliott Management membantu mengembangkan potensi klub dan menjadikannya prospek yang lebih menarik bagi investor masa depan dan kemudian menjualnya dengan untung. Sekarang setelah mlolos ke Liga Champions, saatnya tiba untuk menemukan pemilik jangka panjang. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita AC Milan dan Inter Siap Dijual

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel AC Milan dan Inter Siap Dijual
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar