Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali

Daftar Isi

    Foto: Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali Foto: TikTok @yudhapangestu24

     

    Lancang Kuning - Eksperimen jajan telur gulung jumbo kembali dilakukan netizen. Kali ini ada telur gulung seharga Rp 50 ribu yang ukurannya benar-benar jumbo!


    Telur gulung identik sebagai jajanan kaki lima yang harganya murah meriah. Biasa dijual tak lebih dari Rp 1.000 sampai Rp 2.000 per buah.

    Namun belakangan muncul tren jajan telur gulung yang unik di TikTok. Netizen akan menyambangi penjual telur gulung lalu minta dibuatkan menu jumbo.

    Harga telur gulung jumbo ini mulai dari Rp 20 ribu sampai Rp 50 ribu! Tetapi karena pembuatan telur gulung jumbo memerlukan wajan besar dan minyak super banyak, tak semua penjual bisa membuatkan menu ini.

    Salah satu netizen TikTok yang berhasil membeli telur gulung jumbo adalah @yudhapangestu24. Kontennya (9/8) viral hingga sudah ditonton lebih dari 7 juta kali saat berita ini ditulis.

    Foto: Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta KaliNetizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali Foto: TikTok @yudhapangestu24


    Dihubungi detikfood (11/8), Yudha menjelaskan dirinya mendatangi penjual telur gulung di Gramapuri, Cibitung, Bekasi. Terlihat penjual ini sudah siap mengolah telur gulung jumbo.

    Ia memecahkan sekitar 18 butir telur untuk diaduk jadi satu di wadah. Setelahnya adonan telur digoreng dalam minyak panas dan banyak.

    Penjual itu menggunakan sumpit berdiameter besar sebagai penyangga telur gulung. Setelahnya minyak ditiriskan. Tetesannya begitu banyak dan tidak berhenti mengucur.

    Telur gulung Rp 50 ribu ini lantas dikemas dalam kantong plastik bening. Sesampainya di rumah, Yudha menunjukkan sisa minyak yang tertampung di kantong begitu banyak.

    "Kayak corn dog ya. Segede kepala gue," kata Yudha mengomentari bentuk telur gulung Rp 50 ribu. Ia menikmati telur gulung dengan siraman saus.

    Terlihat adonan telur gulungnya agak keras karena terlalu kering. Namun perlahan tapi pasti, Yudha coba menghabiskan telur gulung itu.

    Melihat aksinya jajan dan makan telur gulung jumbo, banyak netizen berkomentar. "Kebayang kalori yang disimpan," sahut seorang netizen. "Percaya lah, enakan makan satu-satu daripada gitu," komentar netizen lainnya.

    Kepada detikfood, Yudha mengatakan idenya makan telur gulung Rp 50 ribu berasal dari netizen. "Konten gue semuanya berdasarkan netizen minta. Gue bikin deh," ujarnya, dilansir LKC dari detik.com 

    Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta KaliNetizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali Foto: TikTok @yudhapangestu24

    Sebelum Yudha, eksperimen jajan telur gulung jumbo juga dilakukan netizen TikTok @ariwibxwk di Malang. Videonya juga viral, sampai ditonton 8 juta kali (9/7/2021).

    Ia mencoba telur gulung Rp 30 ribu. Proses pembuatannya lama karena adonan dituang satu per satu. Banyaknya sampai 60 kali tuang adonan!

    Kata Ari, telur gulung Rp 30 ribu ini lebih besar dari kepalan tangan. "Suapan ini full bener-bener satu mulut sama telur ini. Kayak tebel banget," komentarnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan detik.com dengan judul berita Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Netizen Pamer Jajan Telur Gulung Rp 50 Ribu, Videonya Ditonton 7 Juta Kali
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar