Makassar Berduka, 95 Rumah Warga Ludes Terbakar

Daftar Isi



    Foto: Puing-puing bekas kebakaran yang melanda kawasan padat penduduk di Kota Makassar

     

    Lancang Kuning – Kebakaran kembali melanda pemukiman padat penduduk di Kota Makassar sekitar pukul 10.02 WITA, Rabu, 11 Agustus 2021.

    Amukan si jago merah mengakibatkan puluhan rumah di Kompleks Letting, Jalan Muhammad Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate, ludes dilalap api. Berdasarkan data dari Dinas Sosial Kota Makassar, sebanyak 95 unit hangus terbakar, 15 unit rumah lainnya terdampak.

    Adapun data korban jiwa, disebutkan sebanyak 123 kepala keluarga kehilangan tempat tinggal. Beruntung dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa.

    Dinas Sosial Makassar memastikan langsung mendirikan dapur umur di TKP setelah berkoordinasi dengan pihak kelurahan setempat. Sampai sekarang belum ada penyampaian resmi perihal penyebab kebakaran di kawasan itu.

    Sementara itu, Muhammad Rezki Uma Sangaji, salah seorang relawan kemanusiaan, mengatakan yang sangat dibutuhkan korban sekarang ini adalah makanan siap saji dan keperluan bayi seperti susu dan popok.

    "Insya Allah, sebentar kami akan memasukkan bantuan ke lokasi korban kebakaran ini. Tadi, saya sempat berada di lokasi dari pukul 11.00 sampai 14.00 WITA, makan siap saji itu yang sangat dibutuhkan warga," ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Makassar Berduka, 95 Rumah Warga Ludes Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar