Keras, Sindiran Marc Klok Usai Liga 1 Ditunda Lagi

Daftar Isi


    Foto: Gelandang Persib Bandung, Marc Klok. (VIVA/Dede Idrus)
     

    Lancang Kuning – Pemain anyar Persib Bandung, Mark Klok memberikan sindiran usai mengetahui Liga 1 2021 ditunda lagi. 

    Kepastian mundurnya kompetisi Liga 1 disampaikan oleh Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Zainudin Amali dalam sesi jumpa pers virtual di Jakarta, Senin 9 Agustus 2021. 

    Dia menyebutkan kompetisi sepakbola tertinggi di Indonesia itu akan dimulai pada 27 Agustus 2021 mendatang. Kick off mundur satu pekan dari jadwal sebelumnya yang telah ditetapkan PSSI dan PT. LIB, yakni 20 Agustus 2021.


    "Setelah diskusi dengan seluruh pihak termasuk BNPB, disepakati kompetisi dimulai setelah melihat penurunan yang signifikan dan pemberlakuan PPKM skala mikro atau sekarang menggunakan PPKM level skala tertentu," kata Amali.

    "Akhirnya, disepakati dimulai tgl 27 Agustus dan sudah dilaporkan dengan PSSI dan tak keberatan," jelasnya.

    Kabar mundurnya jadwal kick off Liga 1 ini pun ramai disoroti. Para pecinta sepakbola Tanah Air banyak menyebut bahwa PSSI telah melakukan prank lagi.


    Dan menariknya, pemain termahal Persib, Marc Klok juga ikut-ikutan. Klok yang saat ini sedang menjalani masa karantina di Jakarta usai kembali dari Belanda, terkejut dengan pengumuman itu.

    Terbilang kocak dan keras, sebab Klok menyebut ada dua tim baru di sepakbola Indonesia yakni Ditunda FC dan PPKM United. Sebutan itu seakan-akan menyindir kondisi yang tengah terjadi di sepakbbola Indonesia.

    "Tim baru musim ini, Ditunda FC," tulis Marc Klok di Instagram-nya, 9 Agustus 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    "Ikut juga, PPKM United. Mohon bersabar," tambah Klok.

    Klok saat ini berstatus sebagai pemain baru Persib setelah meninggalkan klub yang notabene rival Maung Bandung, yaitu Persija pada Jakarta pada 23 Juni lalu.

    Persib menjadi klub ketiga yang diperkuat Klok selama berkarier di Indonesia setelah PSM Makassar dan Persija Jakarta. Di Persib, Klok mendatapatkan kontrak empat tahun.

    Berdasarkan situs Transfermarkt, Klok mempunyai market value sebesar 475 ribu euro atau sekitar Rp8,26 miliar. Nilai itu itu membuat Klok menjadi pemain dengan nilai pasar termahal di Persib. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keras, Sindiran Marc Klok Usai Liga 1 Ditunda Lagi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar