Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo, Indonesia Ranking 55

Daftar Isi


    Foto: Klasemen medali Olimpiade Tokyo 2020. (olympics.com)


    Lancang Kuning – Olimpiade Tokyo 2020 rampung pada Minggu 8 Agustus 2021. Amerika Serikat menjadi juara umum pada perhelatan olahraga akbar di dunia kali ini.

    Kontingen Negeri Paman Sam memimpin klasemen perolehan medali dengan koleksi 39 medali emas, 41 perak, dan 33 perunggu. Jumlah itu juga menjadikan mereka menjadi tim yang paling banyak mendapat medali dengan total 113.

    Posisi kedua ditempati oleh China. Kontingen mereka membukukan 38 medali emas, 32 perak, dan 18 perunggu sepanjang Olimpiade Tokyo 2020.

    China awalnya ada di urutan puncak. Tapi, pada hari terakhir penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020, Amerika Serikat melesat. Mereka menambah tiga medali emas.

    Tuan rumah Jepang berada di peringkat ketiga. Total ada 27 medali emas, 14 perak, dan 17 perunggu yang didapatkan oleh para atletnya.


    Disusul oleh Britania Raya yang menempati peringkat keempat. 22 medali emas, 21 perak, dan 22 perunggu jadi catatannya.

    Rusia yang dalam Olimpiade Tokyo 2020 menggunakan nama ROC menghuni peringkat kelima. Mereka punya 20 medali emas, 28 perak, dan 23 perunggu.

    Indonesia menempati peringkat ke-55 pada gelaran kali ini. Satu medali emas, satu perak, dan tiga perunggu yang dipersembahkan wakil Tanah Air.

    Negara Asia Tenggara yang menempat ranking lebih baik dari Indonesia adalah Filipina. Mereka ada di urutan 50 dengan raihan satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu.

    Medali emas terakhir pada Olimpiade Tokyo 2020 jatuh kepada tim polo air Serbia. Pada pertandigan final, mereka mengalahkan Yunani dengan skor 13-10. (LK)
     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo, Indonesia Ranking 55

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo, Indonesia Ranking 55
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar