Cara memulai bisnis dengan Tokopedia marketplace

Daftar Isi

    AppGallery Update] Tokopedia tersedia di Huawei AppGallery - HUAWEI  Community

     

    LancangKuning  -  Untuk memulai suatu bisnis online ada beberapa tips untuk memulai bisnis dengan tokopedia marketplace, yaitu:

    Langkah awal dalam berbisnis online yaitu:

    • Membuat dulu struktur dalam berbisnis

    Yang harus kamu lakukan, ketika ingin memulai membuka bisnis online kamu harus membuat suatu struktur bisnisnya terlebih dahulu. Dengan begitu, bisnis mu nantinya akan lebih terorganisir dan tersusun rapi pada bagiannya semuanya.

    • Tentukan barang-barang yang ingin dijual

    Pilih lah barang-barang yang harus di jual dan yang ingin dipasarkan atau bisa juga barang yang belum pernah ada di pasaran. Itu bisa menjadi daya tarik pelanggan nantinya.

    • Tentukan apa nama tokonya nanti

    Memilih nama toko harus tepat untuk bisnis yang kamu mau, pilihlah nama sesuai dengan bisnis kamu. Nanti setelah kamu mendapatkan nama toko yang sesuai, kamu nantinya bisa langsung cari di pencarian di google nama untuk memastikan nama itu apakah belum di ambil orang buat toko nya. Sehingga nanti tidak membuat pembeli bingung.

    • Harus mengetahui target market / target pasar

    Hal yang terpenting dalam berbisnis harus mengetahui target pasaran. Dan ketahui keinginan dan kebutuhan yang ingin di cari tahu untuk menjangkaunya.

    • Beli domain di gunakan sebagai alamat di internet, dan masih banyak yang menyediakan layanan registrasi nama domain, dan proses ini sangatlah mudah dan cepat. Harga nya pun berbeda-beda, ada yang murah dan ada yang sangat mahal. Bayar nya setiap tahunnya.
    •  Atur keuangan dalam memulai bisnis, yang harus anda lakukan ialah harus membuka rekening untuk usaha. Karena hal ini harus di pisahkan, karena antara uang pribadi dan uang bisnis. Agar nantinya anda tidak keliru dan untuk lebih menghitung penghasilan dari hasil penjualan.

    Ada beberapa tips untuk berbisnis online yang harus diperhatikan, yaitu:

    • Memiliki mindset bisnis yang sangat benar

    Harus memiliki mindset dalam berbisnis yang benar dan juga sikap mental yang positif dalam berpikir hal untuk juga dapat membangun mindset, dimana mindset itu nantinya akan bekerja kita nantinya.

    • Memulai dengan berjualan sebelum ini memulai suatu bisnis, lebih baik berlatih dulu dalam berjualan produk yang ingin kamu jual. Dan ada beberapa tips untuk menemukan produknya:

    1. Mencari yang dibutuhkan oleh orang-orang disekitar

    2. Saling bertukar manfaat dalam sebuah transaksi yang saling menguntungkan satu sama lain. Dan tidak saling merugikan.

    3. Dan mencari produk-produknya terlebih dahulu, Biar cepat laku dan habis terjual.

    4. Produk yang banyak di butuhkan orang-orang yang ada di sekitar

    • Membuat website  atau toko bisnis

    Kamu bisa menentukan produk-produk yang ingin di jual. Atau kamu juga bisa membuat website sendiri, keuntungan bagi yang mempunyai website sendiri yaitu bisa dijadikan tempat ketika anda menyebarkan promosi barang di media social.

    • Promosi Online

    Barang-barang yang di jual di website, dan tampilan yang bisa di masukkan informasi, yaitu: profil usaha, gambar produk, alamat penjual, dan cara untuk memesan. Ada beberapa situs media social seperti, facebook, twitter, instagram, dan social media lainnya. Dan situs-situs marketplace seperti tokopedia dan shopee.

    • Mencari mentor dan forum online yang aktif.

    Bagi para pemula jika ingin belajar bisnis online, lebih baik mencari mentornya terlebih dahulu. Mentor ini yang nantinya yang akan membimbingmu dalam membangun bisnis. Dan juga harus bergabung dalam forum bisnis yang memiliki lingkungan positif. Dan ada tips-tips untuk memulai bisnis online. Bisnis online sangat praktis dan mudah dan gak terlalu besar dalam berbisnis, Karena tidak membutuhkan tempat untuk menyewa dan nambah tambahan buat berbisnis online nantinya.

    (Kafika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara memulai bisnis dengan Tokopedia marketplace
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar