Cara Memulai Bisnis dengan Lazada Marketplace

Daftar Isi

    Bisnis online merupakan salah satu usaha yang tidak asing lagi kita dengar. Karena bisnis online adalah salah satu pekerjaan yang sangat memudahkan segala hal dalam dunia kewirausahaan. Di tambah lagi dengan adanya pandemi covid-19 mengakibatkan banyak masyarakat yang tidak bergerak kemana-mana. Usaha banyak yang tutu, sejak dari aturan PSBB sampai dengan sekarang yang disebut dengan PPKM, maka banyak dari masyarakat yang sudah mulai usahanya dengan membuka bisnis online. Salah satu pekerjaan yang sangat mudah, tanpa harus keluar untuk mengerjakannya, cukup bekerja dari rumah saja kita sudah bisa menghasilkan uang sesuai dengan usaha kita.

    Lazada merupakan sebuah aplikasi yang berbasis mobile, yang digunakan untuk jual beli barang. Seiring berkembangnya teknologi lonjakan pengguna internet menjadi sangat tinggi. Perusahaan yang bergerak di bidang e-commerce semakin banyak dan membuat persaingan menjadi lebih ketat, dan ingin memajukan masing-masing dari usahanya. Setiap perusahaan menawarkan berbagai kemudahaan sebagai daya tarik untuk pengguna.

    Cara memulai bisnis dengan lazada marketplace

    Mendaftar di aplikasi lazada

    Langkah pertama untuk memulai bisnis dengan lazada marketplace adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai anggota dengan mengisi beberapa biodata

    • Kunjungi situs resmi atau website lazada
    • Klik menu di jual lazada
    • Klik daftar sekarang
    • Isi kolom pendaftaran sesuai dengan petunjuk dan data yang benar ( toko, lokasi toko, nomor telepon, email, kata sandi, dan validasi
    • Lakukan aktivasi akun sesuai dengan kontruksi yang diminta
    • Unggah ( upload ) kartu identitas diri, berupa KTP dan halaman bagian depan buku rekening tabungan yang masih aktif.

     

    Tanda tangan kontrak

    Untuk melengkapi proses pendaftaran, calon penjual akan diminta untuk menandatangani kontrak perjanjian dengan pihak lazada. Bagian ini adalah poin yang paling penting untuk dibaca dan dicermati dengan detail, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, atau menghindari yang namanya penipuan yang berujung kerugian.

     

     

    Unggah ( upload ) foto produk

    • Siapkan foto produk semenarik mungkin yang berkualitas dan layak dipajang
    • Upload foto sesuai dengan instruksi yang telah diberikan. Pastikan foto yang diunggah memenuhi kriteria, sehingga bisa terunggah dengan sempurna
    • Jangan lupa untuk memberikan keterangan pada produk dengan jelas dan tepat, sehingga pembeli mudah untuk mengerti dan memahami keterangan dari produk tersebut dengan baik.

    Mulai berjualan

    Saat kita memulai bisnis kita harus terus memantau perkembangan dari produk yang kita jual.

    Keunggulan menggunakan marketplace di sini sebagai pengguna.

    1. Kita dapat mencari berdasarkan merek dan kategorinya, sehingga bisa memperkecil zona pencarian.
    2. Tersedianya filter produk berdasarkan harga, diskon, dan favorit pengguna
    3. Rekomendasi produk khusus untuk pengguna
    4. Penawaran khusus dari lazada app, serta pemberitahuan promo-promo terbaru
    5. Tersedia wishlist
    6. Tersedia voucher untuk diskon special
    7. Ada juga beberapa fitur order tracking, yang bisa digunakan untuk melacak pesanan kita.

    Berjualan di lazada dapat menjadikan alternative lain yang bisa digunakan untuk mendatangkan keuntungan yang sangat besar. Bukan karena hanya cepat dan juga mudah melakukannya, cara berjualan yang praktis ini juga akan membuat penjual akan jauh lebih nyaman dan tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk sekedar membuka toko atau memperkerjakan orang lain.

    Cukup dengan melakukan proses pendaftaran secara online di marketplace ini dan mulai kelola bisnis anda dengan baik, produk yang akan anda jual di marketplace ini. Sehingga kegiatan berjualan secara online ini bisa berjalan dengan sangat baik dan lancer, bahkan bisa dibilang pekerjaan yang sangat efektif untuk saat ini yang ingin memperkenalkan hasil produknya.

    (Ummu)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Memulai Bisnis dengan Lazada Marketplace
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar