Malam Lebaran, Bupati Wardan Gemakan Takbir Idul Adha di Pendopo Rumah Dinas

Daftar Isi

    Foto: Humas 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati Indragiri Hilir, Senin (19/7/2021) malam dilaksanakan Takbir dalam rangka Idul Adha 1442 H. 

    Pelaksanaan Takbir menyambut hari Raya Idul Adha 1442 H di awali dengan shalat Isya' berjamaah bertindak selaku imam H.Muthalib Hasan  yang turut dihadiri, Kepala Kantor Kementerian Agama Inhil H.Harun, S.Ag, Sekda Drs.Afrizal, Asisten dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhil serta Ketua MUI, Alim Ulama Kabupaten Indragiri Hilir. 

    Mengingat dimasa Pendemi Covid-19, Pelaksanaan Takbir Idul Adha 1442 H dilaksanakan dengan peserta yang terbatas. Tetapi, hal ini diharapkan pelaksanaan Takbir Idul Adha 1442 ini tidak mengurangi makna dan syiar Islam, hingga bergema kepelosok Negeri Hamparan Kelapa Dunia. 
    Kegiatan ini diakhiri dengan pembacaan Do'a yang dipimpin Azhari Syukur. 

    Bupati Inhil HM.Wardan dalam sambutannya mengatakan dalam rangka menyambut Idul Adha 1442 H / 2021 M pada tahun ini sedikit berbeda sesuai dengan surat Edaran NO.010/KESRA/1006.68 tentang pedoman pelaksanaan gema takbir, shalat Hari Raya Idul Adha dan Ibadah Qurban TH 1442 H / 2021 M di tengah upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Inhil dengan merujuk pada surat edaran Menteri Agama SE.16 TH 2021 serta surat edaran Menteri Agama No.SE.17 TH 2021 tentang petunjuk teknis penyelenggaraan Takbiran, penyelenggaraan shalat Idul Adha dan penyebelihan hewan Qurban. (Lk/adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malam Lebaran, Bupati Wardan Gemakan Takbir Idul Adha di Pendopo Rumah Dinas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar