Profil Didi Riyadi yang Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

Daftar Isi

    Foto: Didi Riyadi. (NUVOLA/VIVA)

     

    Lancang Kuning – Nama Didi Riyadi menjadi sorotan publik lantaran membuat surat terbuka kepada presiden Joko Widodo terkait PPKM Darurat.

    Ia menyampaikan aspirasinya melalui surat terbuka yang diunggah di laman Instagramnya @didiriyadi_official.

    Artis sekaligus musisi tersebut prihatin terhadap situasi di masa pandemi ini dan kecewa dengan aturan yang diberlakukan oleh pemerintah.

    Dari isi surat tersebut mengatakan bahwa menurutnya, Indonesia saat ini tengah mengalami kondisi very extraordinary yang disebabkan oleh COVID-19. Pandemi ini sangat memukul berbagai sektor kehidupan masyarakat terutama pada perekonomian, kesehatan, pendidikan, dunia seni dan hiburan serta lain-lain.

    Didi Riyadi kemudian memaparkan pendapatnya lewat surat terbuka sebanyak tiga lembar dalam unggahannya yang menentang adanya wacana perpanjangan PPKM darurat.

    Penasaran dengan profil Didi Riyadi yang mengirim surat terbuka untuk Jokowi? Inilah rangkuman profil yang dikutip dari berbagai sumber.

    Profil singkat

    Didi Riyadi adalah seorang musisi dan aktor berkebangsaan Indonesia yang lahir di Jakarta, 31 Juli 1981.
    Ayahnya Bernama Ahmad Widodo, dan ibundanya Bernama Farida Saleh. Profesi pekerjaannya adalah musisi dan aktor.

    Musisi berparas tampan yang memiliki nama asli Rahmat Riyadi atau yang dikenal dengan Didi Dadang Riyadi merupakan salah satu personel Element Band.

    Perjalanan karier

    Didi Riyadi dikenal publik sebagai drumer grup band Element dan juga aktor dalam beberapa film dan sinetron yang pernah ia bintangi.

    Ia mengawali karir di panggung hiburan dengan mengikuti ajang model majalah remaja. Kemudian tahun 1998, ia membentuk sebuah grup band Element bersama dua rekannya yaitu Ronny Setiawan dan Lucky Widja.

    Didi mengisi posisi drummer dalam grup band yang mereka bentuk. Band Element  telah merilis tujuh album dengan sederet lagu yang menjadi hits seperti Rahasia Hati, Cinta Tak Bersyarat, Maaf Dari Surga dan masih banyak lagi.

    Tidak hanya menggeluti dunia musik, Didi Riyadi juga sempat eksis di panggung seni peran. Ia juga terkenal berkat perannya sebagai Ridho dalam sinetron Kawin Gantung pada tahun 2004-2005 yang produksi Multivision Plus.

    Sinetron lain yang pernah ia bintangi yaitu Dewi Fortuna, Bahasa Bibir, Tersanjung 6, Ramadhan dan Ramona, Jin dan Jun 2, Didi Si Pembalap, Aladin, Mencintaimu, Cowok Cowok keren, Kita Nikah Yuk dan Rindu Tiara.

    Film yang pernah ia bintangi diantaranya Sebelah Mata, Wanita Tetap Wanita, dan Beauty and The Best. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Profil Didi Riyadi yang Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Profil Didi Riyadi yang Kirim Surat Terbuka untuk Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar