Walikota Dumai: Penerapan SPBE Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Terintegrasi

Daftar Isi

    Foto: Humas Dumai (Diskominfo)

     

    Lancang Kuning, DUMAI - Bertempat di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS hadir sekaligus me-Launching Aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Dumai Tahun 2021, Senin (12/07).

    Acara launching yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Dumai, pada kesempatan ini Walikota Dumai meresmikan aplikasi yang bernama e-Office Dumai Kota sebagai bentuk penerapan SPBE di Lingkungan Pemko Dumai.

    Dalam sambutan Kepala Diskominfo Kota Dumai, Drs. H. Khairil Adli, M.Si mengatakan bahwa aplikasi ini sejalan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No. 95 Tahun 2018 tentang SPBE. Berdasarkan kebijakan tersebut, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib menerapkan SPBE atau yang lebih dikenal dengan e-government.

    "Penerapan SPBE menjadi suatu keharusan bagi pemerintah daerah sebagai bagian perubahan yang sangat penting dalam program Reformasi Birokrasi demi meningkatnya kualitas pelayanan masyarakat yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel," katanya.

    Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS menyambut baik dengan adanya Aplikasi e-Office dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola kepemerintahan daerah yang baik dan efisien.

    "Saya berharap seluruh OPD dapat bekerja sama melalui penyelenggaraan SPBE yang terintegrasi. Dengan e-Office ini, tentunya dapat mempercepat respon antar OPD, mendorong paperless office, pengarsipan dokumen yang lebih tertib, dan dapat meningkatkan kualitas layanan publik," ungkapnya.

    Turut hadir dalam kegiatan ini Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala OPD atau yang mewakili, Kepala Bagian, serta jajaran di Lingkup Diskominfo Kota Dumai. (LK/diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Walikota Dumai: Penerapan SPBE Wujudkan Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Terintegrasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait