Ny.Harneli Mahyeldi dan Ny.Lucyanel Genius Gunting Pita Resmikan Stand Pameran UP2K Jambore Kader PKK Berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat

Daftar Isi

    Foto: Pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi bersama Ketua TP PKK Kota Pariaman, Lucyanel Genius, didampingi langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Fitria Amelia Audy, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Indriati Mardison, pada Jambore Kader PKK Berprestasi tk Sumbar ke 18, di Pantai Gandoriah, Rabu siang (7/7/2021)

     


    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Harneli Mahyeldi dan Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, meresmikan pembukaan stand pameran UP2K Jambore Kader PKK  berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat di Pantai Gandoriah, Kota Pariaman, Sumbar, Rabu siang (7/7/2021).

    Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ny.Harneli Mahyeldi bersama Ny.Lucyanel Genius,yang didampingi langsung oleh Walikota Pariaman, Genius Umar, Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin, Wakil Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Ny.Fitria Amelia Audy, Wakil Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny.Indriati Mardison, dan Bupati/Walikota serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang hadir.

    "Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), memiliki 10 program pokok PKK, yang salah satu programnya adalah Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K). Pada Jambore Kader PKK Berprestasi ke 18 tingkat Sumatera Barat di Kota Pariaman ini, juga digelar stand pameran UP2K masing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Sumbar," ungkap Harneli Mahyeldi.

    Pada program UP2K tersebut, memiliki peran pokok guna meningkatkan keterampilan serta keahlian Kader PKK serta berdampak kepada peningkatan ekonomi keluarga. Karena itu di stand UP2K kali ini, ditampilkan produk unggulan hasil dari masing-masing UP2K daerah, ulasnya lebih lanjut.

    "Dalam jambore ini, dengan adanya stand pameran UP2K, Produk unggulan masing-masing daerah, secara tidak langsung menjadi bagian promosi dari produk yang mereka buat, yang nantinya akan meningkatan penjualanya skala besar, karena dihadiri oleh seluruh kader PKK yang ada di Sumbar," tuturnya.

    Pada jambore kali ini, mengangkat tema "Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Kita Wujudkan Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Baru",  dimana diharapkan keluarga menjadi garda terdepan dan pelopor dalam mewujudkan ketahanan keluarga, yang produktif dan inovatif, ulas Ny.Harneli Mahyeldi.

    "Kami mengapresiasi jambore yang terlaksana dengan tertib, aman, dan lancar, tidak semua daerah yang mampu melaksanakan kegiatan dengan semarak seperti Kota Pariaman, dan kepada para peserta dari daerah se Sumatera Barat yang ikut bagian dalam Stand Pameran UP2K, kami mengucapkan terimakasih atas partisipasinya," ungkapnya.

    Lebih lanjut istri Gubernur Sumatera Barat ini mengatakan agar silaturrahim yang terbentuk melalui Jambore ini jangan terputus, sehingga sinergitas antar TP PKK daerah dan OPD terkait, dapat terus dilanjutkan.

    "Jambore tahun ini, memang berbeda dari Jambore PKK sebelumnya, karena kita masih belum selesai dengan pandemi Covid-19, bahkan trendnya semakin tinggi, untung saja Kota Pariaman berada di zona kuning, sehingga kegiatan Jambore ini dapat kita laksanakan," tutupnya. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ny.Harneli Mahyeldi dan Ny.Lucyanel Genius Gunting Pita Resmikan Stand Pameran UP2K Jambore Kader PKK Berprestasi ke XVIII tingkat Provinsi Sumatera Barat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar