Hari Pahlawan, Begini Cara SMK Ankasa Inhil Memperingatinya

Daftar Isi

    Foto: Siswa-siswi SMK Ankasa

    LancangKuning.Com, INHIL - Hari Pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya di Indonesia, hari pahlawan diperingati untuk mengenang keberanian pahlawan Tanah Air melawan tentara sekutu yang ingin merebut kembali Indonesia setelah Proklamasi 17 Agustus 1945.

    Berbagai cara dilakukan untuk memperingati hari perang terbuka terbesar Indonesia sesudah proklamasi kemerdekaan ini, seperti yang dilakukan SMN An-Nur Kuala Selat (Ankasa) yang terletak di Desa Kuala Selat, Kecamatan Kateman Inhil.

    Para siswa dan siswi di sekolah ini memperingati hari pahlawan dengan  kegiatan perlombaan teatrikal/drama mempertahankan kemerdekaan dari penjajah.

    Di depan para guru sekaligus dewan juri, para murid dari setiap kelas memperlihatkan kepiawaian mereka mempergakan baku tembak anatara pahlawan dan penjajah.

    "Kegiatan ini kita adakan agar para murid mengerti arti dari para pejuang yang bersusah payah untuk kemerdekaan bangsa Indonesia. Alhamdulillah antusias para siswa semangat mengikuti kegiatan ini," ujar Kepala SMK Ankasa Inhil, Dani Sartika MM.

    Dikatakannya, dirinya dan para guru menilai kegiatan ini sangat positif untuk mengembangkn bakat anak-anak yang selama ini hanya  belajar.

    "Dengan kegiatan ini, mereka bisa mengembangkan ekspresinya masing-masing. Semoga kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di tahun ini tapi juga untuk masa-masa mendatang," harap Dani. (GRC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hari Pahlawan, Begini Cara SMK Ankasa Inhil Memperingatinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar