18 Orang Tewas Akibat Ulah KKB Papua Sepanjang 2021

Daftar Isi

    Foto: Aparat gabungan memantau pergerakan KKB usai kontak senjata. (Istimewa/Aman Hasibuan)

     

    Lancang Kuning – Polri menyebut sepanjang tahun 2021 mulai Januari hingga Juni, tercatat gangguan keamanan yang dilakukan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua mengakibatkan 18 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka. Belasan korban tersebut merupakan anggota TNI-Polri dan masyarakat.

    Terbaru, aksi penembakan yang dilakukan KKB terjadi di Yahukimo Papua. Lima orang pekerja sebuah jembatan tewas.

    Merespon hal ini, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono menegaskan, aparat gabungan TNI-Polri saat ini masih melakukan pengejaran terhadap KKB.

    "TNI Polri sekarang sedang melakukan pengejaran dan tidak tinggal diam dengan peristiwa tersebut. Akan dilakukan tindakan tegas-terukur terhadap kelompok tersebut," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Jumat, 25 Juni 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Aksi penembakan terhadap pekerja terjadi pada Kamis, 24 Juni 2021 pukul 11.05 WIT, bertempat di Kampung Bingky, Kabupaten Yahukimo, Papua.

    Pekerja yang tewas adalah karyawan yang sedang membangun proyek Jembatan Kali Kuk Kampung Samboga Distrik Seradala Kabupaten Yahukimo.

    Selain lima orang pekerja tewas, menurut keteranga saksi mata masih ada 4 orang pekerja yang disandera KKB. Saat ini polisi masih melakukan pengecekan. Saksi juga menjelaskan bahwa pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 18 Orang Tewas Akibat Ulah KKB Papua Sepanjang 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar