Padamkan Karhutla di Rohil, BPBD Riau Turunkan 2 Helikopter Water Bombing

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Riau menurunkan dua unit helikopter water bombing untuk melakukan pemadaman kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). 

    Kepala BPBD Provinsi Riau, M Edy Afrizal mengatakan, kondisi terkini hotspot di Riau saat ini terdapat 18 titik panas (Hotspot) yang tersebar di beberapa daerah.

    Sebaran18 Hotspot itu berada di Bengkalis 1 titik, Dumai 1 titik, Pelalawan 5 titik, Rokan Hulu 2 titik, Siak 5 titik, Indragiri Hilir 2 titik, dan Indragiri Hulu 2 titik. 

    "Tapi itu baru Hotspot. Kalau yang Firespot (titik api) terpantau di Kecamatan Bangko, Kabupaten Rohil. Dan kita sudah turunkan dua helikopter water bombing untuk pemadaman," kata Edy Afrizal, Selasa (22/6/2021), dikutip dari media center riau. 

    Selain pemadaman lewat udara, lanjut Edy Afrizal, tim gabungan Satgas Karhutla Darat yang meliputi TNI/Polri, BPBD, dan Manggala Agni juga turun ke lapangan. 

    "Tim Satgas di lapanhan bergerak cepat melakukan pemadaman, agar tidak meluas. Alhamdulillah kebakaran sudah dapat diatasi," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Padamkan Karhutla di Rohil, BPBD Riau Turunkan 2 Helikopter Water Bombing
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar