Jubir Satgas Covid-19 Riau: Kita Perlu Waspadai Penyebaran Virus Corona Baru

Daftar Isi

    Foto: Jubir Covid-19 Provinsi Riau. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU --- Satgas Penanganan Covid-19 menyatakan Riau perlu mewaspadai penyebaran virus corona baru (Covid-19) dari Pulau Jawa. 

    Hal ini menyusul tingginya angka kasus positif harian di Jawa, sedangkan akses penerbangan domestik ke Riau tetap masih dibuka hingga saat ini.

    “Dalam kondisi seperti ini, kita patut waspadai penyebaran virus corona baru dari Jawa. Akses ke setiap daerah masih tetap dibuka secara luas, termasuk di Riau. Hal ini penting untuk disikapi agar kondisi penyebaran kasus harian tidak kembali menanjak,” kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi, dalam konferensi pers di Pekanbaru, Senin (21/6/2021), dikutip dari mediacenterriau

    Dia menuturkan, tingginya angka kasus penyebaran corona pascalebaran Idul Fitri lalu, seharusnya sudah cukup menjadi peringatan bagi semua pihak agar hal yang sama tidak terulang kembali.

    Akibat penyebaran virus corona baru di Jawa, membuat daerah itu menjadi daerah tertinggi dalam penyebaran kasus harian. Kondisi itu terjadi baik di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

    “Kita di Riau harus melihat ini sebagai sesuatu yang serius. Kita sudah tahu secara pasti bagaimana kondisi di daerah ini jika kasus - kasus positif kembali naik. Sebab itu, capaian yang sudah diraih dalam upaya menekan angka kasus tetap harus dipertahankan. Terutama berhati - hati terhadap orang - orang dari luar daerah,” tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir Satgas Covid-19 Riau: Kita Perlu Waspadai Penyebaran Virus Corona Baru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar