Kadiskes Riau: Kalau Stok Vaksin Habis Segera Minta

Daftar Isi

    Foto: Kadinkes Provinsi Riau. 


    Lancang Kuning, PEKANBARU – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir menjelaskan Salah satu kendala yang saat ini mengganjal target realisasi vaksinasi yakni stok vaksin terbatas yang dikeluhkan oleh pemerintah kabupaten/kota. meminta pemerintah kabupaten/kota di Riau untuk lebih aktif dalam upaya mengejar target realisasi capaian vaksinasi di daerah masing – masing.

    “Kalau stok vaksin sudah menipis segera laporkan dan minta ke Diskes Provinsi,” kata Mimi, Senin (21/6/2021).

    Dia menambahkan, proses pendistribusian vaksin ke daerah tetap harus dilakukan sesuai dengan prosedur dan ketentuan berlaku. Salah satu syarat yang perlu diajukan oleh pemerintah kabupaten/kota yakni membuat permohonan tambahan vaksin.

    Dengan dasar itu, kami baru akan mengajukan tambahan dosis kepada pemerintah pusat, karena perlu waktu juga untuk meminta vaksin,” ujarnya.

    Mimi menjelaskan, saat ini pihaknya sudah mengajukan penambahan vaksin, pemerintah pusat juga sudah langsung mengirimkan vaksin. Dalam kurun waktu satu atau dua hari kedepan, kemungkinan vaksin sudah akan datang.

    Kami sudah ajukan penambahan vaksin dan vaksin langsung dikirim. Mungkin satu atau dua hari lagi vaksin akan datang,” sebutnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kadiskes Riau: Kalau Stok Vaksin Habis Segera Minta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar