Bertemu Wako Medan, Genius Umar Akan Aplikasikan Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah

Daftar Isi


    Foto: Walikota Pariaman Genius Umar saat berbincang dengan Walikota Medan, Bobby A Nasution
     

    Lancang Kuning, PARIAMAN - Siang, Kamis (17/6/2021), dalam rangka kunjungan kerja ke Pemerintah Kota Medan, Walikota Pariaman Genius Umar disambut secara khusus oleh Walikota Medan, Bobby A Nasution di Halaman Kantornya.

    Genius Umar, secara khusus dipasangkan pakaian kebesaran adat melayu oleh Wako Medan, Bobby A Nasution sebelum masuk ruang pertemuan.

    Wako Pariaman Genius Umar menuturkan, kunjungan ini sengaja di agendakan untuk diskusi bersama dengan mengajak beberapa kepala OPD Pemko Pariaman sekaligus belajar tentang strategi cerdas Pemkot Medan dalam upaya menjadikan bangunan-bangunan tua bernilai sejarah menjadi heritage kunjungan pariwisata.

    " Hal ini telah terbukti dengan menariknya konsep penawaran wisata sejarah ini, karena di Kota Pariaman juga banyak bangunan dan benda bersejarah yang akan kita jadikan sebagai wisata heritage budaya," ujar Genius.

    Tak hanya itu, menurut Wako Pariaman itu, diskusi tersebut juga meliputi strategi penanganan Pemko Pariaman dalam mengatur sampah, dan manajenen Pasar yang terkemas secara modern dan berbasis teknologi.

    Semoga harap Genius, dengan kami belajar ke Pemkot Medan ini nantinya membawa dampak positif atas perkembangan Kota Pariaman.

    Diakhir kunjungan, kedua kepala daerah iti saling bertukar cendera mata, dan tak lupa Genius mengajak Wako Medan Bobby A Nasution untuk meluangkan waktinya juga berkunjung ke Kota Pariaman.

    Pemko Pariaman dalam rangkaian kegiatan ini juga mempromosikan produk UMKM Kota Pariaman, dan program kegiatan Wako Genius yakni menjadikan Kota Pariaman sebagai kota Water Front City, serta beberapa aspek kesuksesan pembangunan Kota Pariaman melalui campur tangan Pemerintah Pusat.

    Wako Bobby Nasution dan OPD Pemko Medan sangat mengapresiasi perkembangan wisata Kota Pariaman.

    “Kami mengikuti pesatnya geliat pariwisata Pariaman, apalagi Pak Wako-nya sangat luar biasa, punya kreatifitas dan inovasi demi maju kota dan bergeliatnya ekonomi masyarakat, ” ujar Bobby. (Lk/adv/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bertemu Wako Medan, Genius Umar Akan Aplikasikan Strategi Pengelolaan Wisata Sejarah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar