Ny. Lucy Genius Umar Berdiskusi dengan Anak Presiden Jokowi

Daftar Isi

    Foto: Ny. Lucy Genius saat bertukar cendramata dengan Ny.Kahiyang Ayu Kamis (17/6-2021)

     


    Lancang Kuning, PARIAMAN - Meski anak presiden dan istri Walikota Medan Bobby Nasution, namun Kahiyang Ayu tetap sederhana dan bersahaja dalam melakoni  tugas sebagai anak presiden dan istri dari Walikota Medan.

    Itu yang dirasakan Istri Walikota Pariaman, Lucy Genius saat bertemu dan berdiskusi dengan Kahiyang.

    "Komunikatif, sederhana dan sangat terbuka dalam berdiskusi, " ujar Lucy Genius didampingi Wakil Ketua Dekranasda Pariaman Ny Indriati Mardison, Kamis (17/6-2021).

    Ngapain dua istri walikota itu bertemu? Ya Lucy berdiskusi dengan putri presiden RI Joko Widodo tersebut dalam kapasitas selaku Ketua Dekranasda Kota Pariaman.

    Menurut Lucy, Dekranasda Kota Pariaman berkunjung ke Dekranasda Kota Medan dalam rangka studi koperatif.

    "Kami saling sharing dalam rangka peningkatan kapasitas Dekranasda kedua kota, Ibu Kahiyang sangat menguasai fungsi Dekranasda, " ujar Lucy Genius Umar.

    Kahiyang Ayu putri kandung  Presiden Joko Widodo menyambut sangat baik kunjungan Ketua Dekranasda Kota Pariaman.

    "Sangat perlu hasil sharing ini kita lakukan kerjasama antara Dekranasda Medan dan Pariaman," ujar Kahiyang.

    Kerjasama yang akan dilakukan Lusi dan Kahiyang mencakup bidang  pengembangan industri kecil UMKM.

    "Cocok bagaimana kita memback-up pengembangan UMKM, Kota Medan sendiri tengah giat-giatnya melaksanakan pembangunan yang kreatif dan tentulah Kota Pariaman juga telah melakukan hal yang sama. Apalagi Pak Wako-nya terkenal tokoh inovasi, " ujar Kahiyang.

    Lusi Genius saat dialog dua istri Walikota itu mengatakan Kota Pariaman sedang melaksanakan jor-joran memgembangkan pariwisata.

    "Pada pariwisata, pastilah ruang industri UMKM dan  industri kreatif sangat luas,  industti hilir dari pariwisata UMKM dan kreatifitas," ujar Lucy.

    Buktinya kata Lucy Genius topangan UMKM dan  pariwisata pada pertumbuhan ekonomi Kota Pariaman, masa pendemi ini adalah 2,96 persen.

    "Pariaman soal pertumbuhan ekonomi yang yang primadonanya pariwisata termasuk UMKM dan industri kreatif masih di atas pertumbuhan ekonomi provinsi Sumbar yang 2 persen," ujar Lucy.

    Pertemuan Lucy Genius dan Kahiyang Ayu  ditutup dengan saling tukar cendramata dan Pariaman berharap Medan kata Lusi ikut juga mempromosikan produk hasil  UMKM Pariaman. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ny. Lucy Genius Umar Berdiskusi dengan Anak Presiden Jokowi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar