Ketua BEM Fekonsos: Izin dan aturan telah kami ikuti

Daftar Isi


    Foto: Ketua BEM, Fachrul Auzi (whatsApp)
     

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Pasca aksi yang tidak terpuji oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau pada Sabtu (3/11) beberapa waktu lalu.

    Sebagian publik bertanya-tanya, apa sebab hal-hal demikian terjadi di acara itu. Bahkan, diskusi itu diklaim mempunyai nilai positif bagi mahasiswa untuk mengetahui, bagaimana sosok pemimpin yang bijaksana, kini maupun dimasa mendatang.
     


    Saat kejadian keributan terjadi di acara dialog kepemimpinan UIN Suska

    Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fekonsos UIN Suska Riau Fachrul Auzi mengaku izin dan aturan-aturan main di BEM telah dipenuhinya sesuai prosedur yang berlaku. Menurut dia, kericuhan kemarin yang dilakukan oleh sekelompok orang, mereka hanya pengen mengungkapkan rasa kekecewaan kepada Pantia pelaksana yakni dari Fekonsos.

    "Pertama, kenapa Presma UIN tidak diundang waktu acara. Kedua, mereka kecewa karna kami tidak melapor ke BEM UIN dan yang ketiga, mereka menganggap pihak panitia tidak mempunyai etika dalam berorganisasi di Kampus," ungkap Fachrul melalui Sambungan Seluler, Rabu (7/11/2018) belum lama ini.

    Kendati demikian, Fachrul menegaskan lagi bahwa pihak panitia sebelum melakukan kegiatan dialog kepemimpinan, pihaknya mengklaim telah memenuhi prosedur-prosedur yang ada di Universitas maupun di BEM UIN Suska. Artinya, kegiatan tersebut pantas disebut legal.

    "Kalo nggak ada izin, nggak mungkin kita bisa pake gedung Islamic Center UIN ini Mas. Dan acara ini juga didukung dan disetujui oleh Dekan dan Rektor di Universitas," kata dia.

    Atas insiden itu, Ketua BEM Fekonsos belum bisa menentukan apakah kericuhan tersebut akan dibawa ke ranah hukum atau tidak. "Klo soal hukum, nanti lah dulu. Yang jelas, keadilan," ujar Ketua BEM.

    Sebelumnya, diskusi dialog kepemimpinan disusun langsung Ketua BEM beserta anggota khusus Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (Fekonsos) sekaligus pelantikan Akbar. Diacara itu juga turut dihadiri sejumlah para petinggi UIN Suska Riau serta dihadiri Presiden Mahasiswa (Presma) dari berbagai Universitas di Indonesia, salah satunya Jakarta.

    Dialog kepemimpinan yang ditaja Fekonsos UIN Suska Riau bertemakan, 'Menjadi Pemimpin Ideal di Era Milineal Harumkan Bangsa'. (Bersambung**)

    Reporter: Hariyadi

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua BEM Fekonsos: Izin dan aturan telah kami ikuti
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar