Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Tambah 12 Orang, Mandau Sumbang 11 Orang

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. 

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS – Walau tak banyak penambahannya, kasus baru terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bengkalis, hari ini, Jumat, 4 Juni 2021, kembali meningkat.

    Bila kemarin hanya 11 orang, hari ini, sesuai data yang dirilis Dinas Kesehatan, kasus baru Covid-19 bertambah 12 orang.

    Kepala Dinas Kesehatan Ersan Saputra Th mengatakan, 11 orang dari 12 kasus baru tersebut berasal dari Kecamatan Mandau.

    “Sedangkan 1 orang lagi dari Bukit Batu, dari Kelurahan Sungai Pakning”, tambah mantan Direktur RSUD Mandau ini.

    Kata Ersan lagi, 11 kasus baru dari Mandau itu merupakan warga Pematang Pudu 5 orang, Gajah Sakti 3 orang, Babussalam 2 orang dan Air Jamban 1 orang.

    Imbuhnya, dengan bertambah 12 kasus baru, total kasus terkonfirmasi Covid-19 di kabupaten dengan 11 kecamatan ini menjadi 3.985 orang.

    Ersan juga menjelaskan, hari ini tercatat 1 orang pasien terkonfirmasi yang meninggal dunia, sehingga total menjadi 156 orang (3,95 persen).

    “Sementara pasien yang sembuh bertambah 9 orang menjadi 3.269 orang (82,03 persen)”, jelasnya.

    Sedangkan yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat di rumah sakit, sambungnya, masing-masing 486 orang (12,20 persen) dan 74 orang (1,86 persen).

    Di bagian lain dan untuk memutus mata rantai penyebarannya, Ersan tak jemu-jemunya mengimbau seluruh lapisan masyarakat di daerah ini agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19, kapan dan dimana pun berada. 

    Kemudian, kepada mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, dia berharap supaya senantiasa berada di kediaman masing-masing. 

    “Agar tidak menulari orang lain, bagi yang menjalankan isolasi mandiri, tidak boleh bepergian kemana pun. Jangan melakukan kontak erat dengan siapapun”, harap Ersan, mengingatkan. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Baru Covid-19 di Bengkalis Tambah 12 Orang, Mandau Sumbang 11 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar