Setelah Lebaran Kasus Covid-19 Meningkat, dr Indra Yovi: Dari Klaster Keluarga

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Setelah lebaran, kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 meningkat. Bahkan, angkanya adalah yang tertinggi setelah pandemi ini menyebar di Provinsi Riau, yakni mencapai 739 kasus.

    Juru bicara penanggulangan COVID-19COVID-19 Provinsi Riau, dr Indra Yovi, mengatakan, tingginya kasus COVID-19 di Riau, masih dari klaster keluarga. Kondisi sesuai diprediksi sebelumnya pasca lebaran kasus positif akan naik, lantaran masih ada sejumlah masyarakat yang masih banyak mengabaikan protokol kesehatan, dan himbauan pemerintah untuk tidak mudik, serta menghindari mobilisasi.

    “Iya ini kasus yang tertinggi, masih dari kasus klaster keluarga dan juga pasca lebaran. Dalam beberapa hari ini kasus positif terus meningkat, sesudah lebaran ini bahkan semakin meningkat,” ujar dr Indra Yovi.

    Selain kasus terbaru peningkatan positif COVID-19, Dokter ahli paru ini juga menyampaikan duka yang mendalam dengan semakin tingginya kasus pasien yang meninggal dunia. Pasien yang meninggal mencapai 27 orang, dan tertinggi selama pandemi COVID-19.

    “Yang meninggal dunia juga tinggi juga, 27 orang meninggal. Masih dari pasien yang lansis diatas 50 tahun, yang dibawah 50 tahun tidak begitu banyak,” jelas Indra Yovi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Setelah Lebaran Kasus Covid-19 Meningkat, dr Indra Yovi: Dari Klaster Keluarga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar