Tingkatkan Persentase Vaksinasi Lansia, Dinkes Riau Gandeng Komunitas

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Untuk meningkatkan persentase vaksinasi bagi lansia di Riau. Dinas kesehatan (Dinkes) Riau saat ini mulai menggandeng komunitas untuk mencari dan mendata lansia yang belum mendapatkan vaksin.

    Kepala dinas kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, selain menggandeng komunitas, organisasi serta pihak swasta untuk mencari lansia yang belum divaksin. Pihaknya juga meminta komunitas tersebut untuk ikut mensosialisasikan pentingnya vaksinasi ini.

    "Untuk di Riau saat ini kami banyak melibatkan komunitas, organisasi dan pihak swasta untuk mencari lansia yang belum divaksin," kata Mimi, Rabu (26/5/2021), dikutip dari media center riau

    Dengan pelibatan banyak pihak tersebut, pihaknya berharap akan semakin banyak lansia yang tervaksin. Dengan demikian, diharapkan para lansia tersebut bisa terhindar dari paparan COVID-19.

    "Karena belakangan ini banyak lansia yang terpapar, dan jika sudah terpapar maka kondisinya akan berat dan bisa menyebabkan kematian," ujarnya.

    Hingga saat ini, capaian vaksinasi bagi lansia untuk dosis pertama sebanyak 23.242 orang atau 3,99 persen. Sedangkan untuk dosis kedua sebanyak 14.651 atau 2,52 persen.

    "Target vaksinasi untuk lansia di Riau sebanyak 582.505 orang. Untuk itu kami himbau masyarakat juga bisa membantu menginformasikan jika ada lansia yang belum divaksin," pintanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tingkatkan Persentase Vaksinasi Lansia, Dinkes Riau Gandeng Komunitas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar