PUPR Riau Segera Perbaiki Jalan Lintas Japura-Peranap yang Rusak akibat Truk ODOL

Daftar Isi

    Foto Tangkapan Layar Facebook

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR) Riau segera memperbaiki kerusakan jalan lintas tengah Japura-Peranap, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang mengalami kerusakan. 

    Kerusakan jalan terparah berada di Desa Bukit Selanjut sampai Desa Simpang Kota Medan, Kecamatan Kelayang akibat kendaraan truk Over Dimension Over Loading (ODOL) yang melintasi jalan provinsi itu. 

    "Iya jalan lintas Japura-Peranap mengalami kerusakan akibat kelebihan atau over muatan kendaraan yang melintasi jalan itu," kata Kepala Dinas PUPR-PKPP Riau, M Taufiq OH, Minggu (23/5/2021), dikutip dari media center riau. 

    Dijelaskan Taufiq, jalan provinsi di lintas Japura-Peranap, Kecamatan Kelayang itu merupakan jalan klas III. Sedangkan kendaraan yang melalui jalan itu bermuatan 30-40 ton. 

    "Kalau jalan klas III beban maksimal yang boleh lewat itu 8 ton, sementara kondisi di lapangan yang lewat itu truk kayu dan batu bara yang muatannya mencapai 30-40 ton. Tentu rusak lah jalan itu," jelasnya. 

    Karena itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga jalan tersebut, agar kendaraan kelebihan muatan tidak melewati jalan itu. 

    "Kita mengimbau masyarakat agar melalui kendaraan itu dengan beban yang memadai. Jangan over loading seperti itu. Kalau seperti itu diperbaiki hancur terus," sambungnya.

    Meski begitu, lanjut Taufiq, pihaknya sudah koordinasi dengan UPT Dinas PUPR-PKPP Riau di Inhu agar segera memperbaiki jalan yang mengalami kerusakan tersebut. 

    "Insya Allah besok pagi material dari Solok sudah sampai di lokasi, dan peralatan beku roller siap dari Air Molek kita alihkan ke sana. Kita usahakan diperbaiki dan fungsional secepatnya," tutupnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel PUPR Riau Segera Perbaiki Jalan Lintas Japura-Peranap yang Rusak akibat Truk ODOL
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar