Universitas Riau, BRG dan KLHK Kembali Turunkan Relawan Angkatan Kedua Cegah Karlahut dan Aksi Restorasi Gambut

Daftar Isi

    Pekanbaru-Setelah sukses menempatkan para relawan angkatan pertama, hari ini Universitas Riau kembali menempatkan relawan angkatan kedua dalam upaya pencegahan karlahut di Riau. Secara simbolis pelepasan dan penempatan  dihadiri langsung oleh Ketua Badan Restorasi Gambut (BRG) RI Nazir Fuad, Deputi II dan Deputi IV Selasa (4/5) di lapangan Depan Kantor LPPM Universitas Riau.

    Beliau memaparkan, kehadirannya bersama Deputi II Bidang Kegiatan dan Implementasi, Alu Doang dan Deputi IV Bidang Penelitian dan Pengembangan, Dr. Haris Gunawan, merupakan bentuk apresiasi kepada Universitas Riau karena mampu menjalankan program yang dinilai sangat baik dalam upaya  pencegahan dan restorasi gambut.  Fuad juga menjelaskan  bahwa kehadirannya di Universitas Riau dilakukan dalam serangkaian kegiatan, setelah kemaren  melakukan pencegahan tragedi kabut asap dan aksi restorasi gambut bersama masyarakat di Kawasan Rimbo Panjang Kabupaten Kampar.

    Para relawan angkatan kedua ini secara serentak akan ditempatkan di Kabupaten Kepulauan Meranti yang tersebar 21 Desa dari 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Rangsang, Kecamatan Tebing Tinggi Timur, Kecamatan Tebing Tinggi Barat dan Kecamatan Merbau.

    Rektor Univeritas Riau, Prof Aras Mulyadi menyampaikan harapannya kepada para relawan semoga mampu menjalankan tugas dan perannya dan  menjadi bagian dalam upaya pencegahan masalah kebakaran lahan dan hutan yang kerap melanda di Riau. Beliau juga mengakui, keberadaan Universitas Riau memang sangat ditagih perannya sehingga menjadi kewajiban kita bersama untuk terus berkontribusi khususnya dalam tahap pengendalian dan pencegahan.

    Selaku Project Manager RDDSIBUM, Dr.Adi Prayetno mengungkapkan para relawan akan turun ke desa  secara serentak pada tanggal 11 Mei mendatang. Para relawan sebelumnya telah mendapatkan pembekalan dari berbagai pakar yang berkaitan dengan upaya  pencegahan. (Deni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Universitas Riau, BRG dan KLHK Kembali Turunkan Relawan Angkatan Kedua Cegah Karlahut dan Aksi Restorasi Gambut
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar