Ronaldo Cetak Rekor Ajaib Usai Bawa Juventus Juara Coppa Italia

Daftar Isi

    Foto: Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo. (twitter.com/juventusfcen)

     

    Lancang Kuning – Bintang Juventus, Cristiano mengukir rekor langka usai membawa timnya menjadi juara di ajang Coppa Italia. Juventus mengalahkan Atalanta dengan skor tipis 2-1. Lalu rekor apa yang diukir oleh Ronaldo?

    Juventus memastikan diri sebagai kampiun di ajang Coppa Italia 2021 usai mengalahkan Atalanta di partai final pada Kamis dini hari WIB, 20 Mei 2021. 

    Tampil di Mapei Stadium, Cristiano Ronaldo cs mendapat perlawanan sengit dari tim lawan. Juventus sempat unggul lebih dulu di menit ke-31 melalui gol dari Dejan Kulusevski. 

    Atalanta membalas 10 menit berselang melalui aksi Ruslan Malinovskyi. Jual beli serangan terjadi setelah itu, dan Juventus lebih beruntung dengan mencetak gol kedua menit ke-73. 

    Federico Chiesa menjadi aktor utama terciptanya gol. Sial bagi Atalanta saat berjuang untuk menyeimbangkan kedudukan mereka terpaksa bermain dengan 10 pemain setelah Rafael Toloi diganjar kartu merah. Skor 2-1 untuk Juventus bertahan hingga laga usai dan dipastikan menjadi juara. 

    Lebih lanjut, dengan raihan trofi Coppa Italia ini, Ronaldo dilansir ESPN menjadi pemain yang menjuarai semua kompetisi domestik bersama 3 klub berbeda yaitu di Inggris (Manchester United), Spanyol (Real Madrid) dan Italia (Juventus). 

    Bersama Juventus, Ronaldo sudah dua kali meraih Scudetto (2019 dan 2020) dan 2 kali Piala Super Italia (2018 dan 2020) kini Coppa Italia (2021). (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Ronaldo Cetak Rekor Ajaib Usai Bawa Juventus Juara Coppa Italia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ronaldo Cetak Rekor Ajaib Usai Bawa Juventus Juara Coppa Italia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar